CARA MEMBUAT PUDING BUAH CAMPUR

cara membuat puding buah campur
image by google

Puding, hmmm.... langsung terlintas dipikiran kita tentang sebuah sajian yang biasanya disajikan sebagai hidangan pembuka ataupun penutup yang terbuat dari agar-agar atau dari youghurt, atau dari bahan lain semacamnya yang mempunyai rasa manis dan sangat nikmat dilidah, banyak sekali macam-macam dari puding diantaranya adalah puding yang satu ini yang sangat lezat yang akan kita bahas lebih mandalam bagaimana cara membuatnya, puding dengan campuran aneka buah-buahan didalamnya yang menjadikannya berwarna dan menarik
untuk dipandang serta bercitarasa yang sangat nikmat, bagaimana cara membuatnya ?? berikut ini adalah resep cara membuat Puding Buah Campur :


Bahan :
  • 550 ml air putih
  • 1 bungkus agar-agar putih
  • 100 gram gula pasir
  • 300 gram buah kalengan, ditiriskan atau jika tidak memakai buah kalengan dapat menggunakan buah segar dipotong sesuai selera
  • 550 ml susu cair
  • 1 bungkus agar-agar merah
  • 100 gram gula pasir 
  • esens stroberi atau rasa buah yang lain sesuai selera secukupnya
Cara Membuat :
  1. masak air, agar-agar merah/putih (salah satu) dan gula pasir sampai mendidih lalu angkat dan masukan buah kalengan/buah segar yang telah dipotong-potong sesuai selera secukupnya kemudian diaduk hingga rata lalu tuangkan kedalam cetakan sampai separuh cetakan dan biarkan sampai membeku, sisihkan terlebih dahulu.
  2. masak susu cair, agar-agar (yang tersisa) dan gula pasirsampai mendidih lalu angkat. Tambahkan esens stroberi atau rasa buah yang lain sesuai selera dan diaduk rata kemudian tuangkan keatas puding buah, simpan dalam lemari pendingin sampai membeku, angkat dan siap untuk disajikan.
Selamat Mencoba.


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

2 Responses to "CARA MEMBUAT PUDING BUAH CAMPUR"