Pemanis Buatan Tidak Sehat?? Eits Baca Ini Dulu

pemanis buatan
pemanis buatan sehat
Indonesia Banget - Selama ini pemanis buatan terkenal atau lebih dikelan berbahaya bagi kesehatan. anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar karena ternyata terdapat beberapa pemanis buatan yang pada kenyataannya berdapak baik bagi tubuh kita, ingin tahu lebih lanjut silahkan baca saja langsung.



Stevia
Stevia adalah pemanis buatan dan rendah kalori yang sangat populer. Pemanis ini terbuat dari ekstrak daun tanaman stevia rebaudiana. Stevia memiliki rasa yang manis namun rendah akan kalori. Uniknya, stevia mampu menurunkan tekanan darah tinggi hingga 6-14% dan kadar gula dalam darah pada penderita diabetes.


Erythritol
Erythritol merupakan pemanis rendah kalori yang ditemukan secara alami dalam buah-buahan tertentu. Saat Anda mengonsumsi erythritol, Anda tidak akan mengalami lonjakan gula darah sebab zat ini mampu diserap dengan mudah oleh tubuh.


Xylitol
Xylitol adalah gula alkohol yang memiliki rasa manis mirip dengan gula biasa. Xylitol memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan gigi seperti mampu mengurangi resiko gigi berlubang dan mencegah kerusakan gigi. Xylitol juga mampu meningkatkan kepadatan tulang.


Sirup Yacon
Pemanis ini terbuat dari tanaman yang bernama Yacon dan merupakan tanaman asli di Andes, Amerika Selatan. Pemanis ini menjadi populer sebab mampu menyebabkan penurunan berat badan yang cukup signifikan. Sirup yacon juga mengandung serat larut yang baik untuk kesehatan tubuh.



Sudah jelas bukan bahwa tidak semua pemanis buatan berdapak buruk bagi tubuh, karena seperti yang telah kita baca diatas ternyata sebagian pemanis buatan mempunyai manfaat bagi tubuh.


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Pemanis Buatan Tidak Sehat?? Eits Baca Ini Dulu"

Post a Comment