Resep Camilan Keripik Singkong Pedas

Lebaran identik dengan berbagai macam sajian kue, nah jika bosan dengan kue maka ladies bisa coba buat camilan keripik singkong pedas yang mudah dibuat lho!

Bahan:
    1/2 kg singkong 
    1 sdt kapur sirih
    1 sdt garam
    6 butir bawang merah (diiris tipis)
    6 siung bawang putih (diiris tipis)
    15 buah cabai rawit (atau sesuai selera)
    1/2 sdm merica  (atau sesuai selera)
    1/4 sdt ketumbar
    Garam secukupnya
    Gula pasir secukupnya

Cara Membuat:
  • Iris singkong tipis-tipis, jika memungkinkan gunakan alat khusus pemotong keripik agar ukurannya pas, dan ketebalannya sama.
  • Campur kapur sirih dan garam dengan air untuk bahan rendaman singkong .
  • Rendam singkong selama 5 menit di dalam air rendaman, angkat lalu rendam kembali di air bersih, angkat, dan biarkan beberapa waktu agar air sedikit tiris.
  • Goreng keripik dalam minyak panas, pastikan keripik terendam dalam minyak, dan gunakan api sedang, karena jika menggunakan api yang terlalu besar maka keripik singkong akan cepat gosong dan tidak renyah. Setelah matang keemasan, angkat dan tiriskan.
  • Lanjutkan menggoreng hingga semua irisan singkong habis
Bumbu Pedas : 
  • Oven atau jemur bawang putih dan bawang merah yang sudah diiris tipis dan cabai hingga kering. Jika pakai oven, hati-hati jangan sampai bawang dan cabai nya gosong.
  • Sangrai ketumbar dan merica hingga harum.
  • Haluskan semua bahan termasuk garam dan gula dengan menggunakan blender. Sesuaikan rasanya dengan selera Anda.
  • Masukkan keripik singkong yang sudah digoreng ke dalam wajan atau wadah besar, lalu bumbui keripik dengan bumbu pedas hingga rata.


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to " Resep Camilan Keripik Singkong Pedas"

Post a Comment