Resep Minuman Sehat Untuk Diet

Banyak dari kita yang menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Tak jarang  kita melakukan diet untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal.Memang tidak mudah untuk mendapatkan, mulai kita harus rajin olahraga, mengatur pola makan, dan gaya hidup.
Jika dibayangkan seperti itu, memang akan menimbulkan beban yang berat bahkan sampai-sampai kamu kehilangan minat untuk melakukannya.
Walaupun kamu harus membatasi asupan kalorimu, bukan berarti kamu tak boleh mengkonsumsi minuman-minuman yang enak. Nah, berikut ini adalah beberapa minumasn sehat yang dapat kamu konsumsi selama diet


1. Madu dan Jeruk Nipis



Kita bisa mengkonsumsi madu dan jeruk nipis untuk minuman sehat diet. 
Selain khasiat madu yang baik untuk tubuh, jeruk nipis juga sangat bermanfaat bagi tubuh apabila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. 
Seperti meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan berat badan, melancarkan sistem pencernaan, membuat kulit lebih cerah, meringankan sakit kepala, mempercepat tumbuhnya rambut. Selain itu pula kandungan vitamin pada buah jeruk nipis juga bermanfaat sebagai antioksidan dan menangkal radikal bebas.

Bahan-Bahan :
Ø1 sdm madu asli
Ø1 buah jeruk nipis
Øair hangat

Cara Membuat :
Siapkan 1 buah jeruk lalu belas menjadi dua bagian
Peras jeruk dalam gelas
Lalu masukkan 1 sdm madu asli dan juga air hangat
Lalu aduk semua bahan menggunakan sendok agar tercampur rata


2. Teh Hijau

Teh hijau merupakan jenis minuman yang terbuat dari daun teh dengan cara diseduh air panas.
Mengkonsumsi teh hijau lebih baik daripada mengkonsumsi minuman kemasan, karena teh hijau memiliki manfaat yang baik apabila dikonsumsi. Seperti menghindarkan dari bau mulut, mengurangi kolesterol, menurunkan berat badan, menyehatkan kulit dan rambut, mengurangi tekanan darah, dan menghindarkan dari penyakit diabetes. 
Selain itu pula teh hijau mengandung antioksidan dan juga rendah akan kafein. Antioksidan berfungsi untuk mengakal radikal bebas yang masuk dalam tubuh. 
Untuk menghasilkan rasa teh yang nikmat, dalam proses penyeduhan bisa langsung menyeduh teh hijau yang sudah kering daripada menggunakan kantong teh hijau.

Bahan-Bahan :
ØTeh hijau
ØAir hangat

Cara Membuat :
Masukkan teh hijau secukupnya pada cangkir
Masukkan juga air hangat
Lalu aduk semua bahan menggunakan sendok
Tutup gelas terlebih dahulu agar teh menghasilkan warna hijau


3. Jus Apel


Apel memang buah yang sangat baik untuk tubuh apabila dikonsumsi dalam porsi yang tepat atau tidak berlebihan.Karena apel mengandung serat, vitamin, dan juga mineral. Apel sangat banyak manfaatnya seperti membantu kinerja usus, menyehatkan rongga mulut, mengontrol gula darah, mengobati kanker, menurunkan kolesterol, mencegah penyakit batu empedu. 
Selain dapat dikonsumsi secara langsung, apel juga dapat dibuat sebagai jus.

Bahan-Bahan :
Ø3 buah apel hijau
Ø1 bungkus susu kental manis
Øair
Øes batu

Cara Membuat :
Cuci dan kupas buah apel
Lalu potong buah apel menjadi bentuk dadu
Lalu siapkan blander
Masukkan buah apel, 1 bungkus susu kental manis, 100 cc air, dan juga es batu
Blender semua bahan hingga halus
Sajikan jus apel pada gelas jus


Dari menu minuman sehat diatas kita juga bisa kreasikan sendiri ya...
Yang pasti tetap jaga pola makan dan berolahraga secara rutin agar diet kita berhasil.





   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep Minuman Sehat Untuk Diet"

Post a Comment