DIET ALAMI DAN HERBAL BERKHASIAT

diet alami ampuh
kunyit asem
Memiliki bentuk tubuh ideal adalah keinginan dan kebanggaan tersendiri bagi setiap orang. Dengan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal maka kemungkinan terserang penyakit kronis akan semakin berkurang dengan catatan  tetap menjaga pola hidup sehat, sebab kebanyakan penyakit kronis justru bersarang pada orang yang memiliki berat badan berlebih serta jarang berolahraga. Salah satu hal yang dijadikan alternatif untuk memiliki berat badan ideal adalah dengan berdiet.


Ya, berdiet adalah salah satu cara untuk menjaga bentuk tubuh ideal. Diet terdiri dari berbagai macam cara, diantaranya ada yang menggunakan obat-obatan kimia, menggunakan obat herbal dari tanaman obat dan ada pula yang menggunakan metode mengurangi porsi makan. Diantara cara-cara diet yang disebutkan tadi memiliki resiko dan kauntungan masing-masing, diantaranya  diet dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan hasilnya namun efek samping dari diet menggunakan obat-obatan kimia bermacam-macam diantaranya justru bukan bentuk badan ideal yang didapat melainkan badan menjadi lebih gemuk dsb. Juga efek dari diet menggunakan obat kimia sifatnya jangka panjang sehingga kurang dianjurkan oleh ahli kesehatan. Nah kali ini kita akan membahas diet menggunakan Menu Sehat Obat Herbal.

Untuk memiliki bentuk tubuh ideal tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, sebab masih banyak menu sehat herbal alami untuk diet yang bisa dijadikan alternatif untuk diet. Berikut adalah cara  untuk membuat menu diet sehat herbal yang salah satunya berupa:



Jamu Kunyit Asem:

Bahan-bahan:
•             Kunyit (dipilih kunyit yang sudah tua)
•             Gula merah secukupnya
•             Asam jawa secukupnya
•             2 cm  jahe
•             1 cm  kencur
•             Garam secukupnya

Cara Membuat:
1.            Parut kunyit dan jahe dengan menambahkan sedikit air, lalu peras dan ambil air 
               dari parutan kunyit dan jahe tersebut,
2.            Masukan air perasan kunyit dan jahe ke dalam panci.
3.            Tambahkan gula merah dan garam lalu masak hingga mendidih.
4.            Terakhir angkat dan tuang ke dalam gelas.

Aturan Saji:
Di minum 15 menit sebelum dan sesudah makan dalam keadaan hangat takarannya 2-3 kali dalam seminggu, minimal 2 gelas.



Air Putih 
Air Putih sangat berguna dan dapat membantu diet alami, caranya adalah :

  1. Biasakanlah minum air putih setelah bangun tidur, hal ini akan membantu tubuh mendapatkan cairan setelah semalaman tidak minum.
  2. Ketika merasa lapar minumlah beberapa gelas air putih, hal ini akan membuat perut merasa kenyang, tapi jangan sampai kembung.
  3. Sebelum makan minumlah beberapa gelas air putih, sehingga perut anda akan kenyang tanpa harus makan yang banyak.



Tips Sehat

Menu Sehat herbal seperti diatas memang dapat dibuat dengan mudah dirumah serta bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah ditemukan, namun yang terpenting adalah tetap menjaga pola hidup sehat untuk tidak mengkonsumsi makanan dan minumam cepat saji atau goreng-gorengan yang mengandung banyak kolesterol, serta meluangkan waktu untuk beristirahat yang cukup dan olahraga teratur.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat.




   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "DIET ALAMI DAN HERBAL BERKHASIAT"

Post a Comment