Cara Membuat Kue Cubit Lembut dan Empuk


Kue Cubit adalah nama makanan yang sangat terkrnal dikota Jakarta. Kue ini banyak dijual dipinggir jalan oleh pedagang kaki lima. Makanan yang satu ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan empuk, sangat cocok disajikan ketika sedang berkumpul dengan keluarga. Kue Cubit merupakan kue yang banyak digemari oleh semua orang. Untuk membuat kue yang enak, kita tidak harus menyiapkan bahan-bahan yang terlalu rumit bahkan sangat mudah untuk kita dapatkan karena untuk membuat kue yang satu ini hanya membuatuh bahan dasar tepung terigu dan susu. Selain itu, kue ini juga bisa dilengkapi dengan keju, meses atau bisa juga dengan bahan yang lainnya untuk taburan atasnya. Langsung saja, kita simak dibawah ini tentang Cara Membuat Kue Cubit Lembut dan Empuk.

Bahan :
150 gr tepung terigu
150 gr gula pasir
4 butir telur ayam
1 sendok makan emulsifier ( SP/TBM )
1/4 sendok teh baking powder
1/4 sendok teh soda kue
150 gr margarine ( dilelehkan )
1/2 sendok teh vanili bubuk

Bahan untuk taburan :
coklat meses secukupnya
keju cheddar parut secukupnya

Cara Membuat Kue Cubit Lembut dan Empuk :
  • siapkan satu wadah untuk membuat adonan
  • masukkan telur, emulsifier, dan gula pasir lalu dikocok menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang
  • masukkan soda kue, baking powder dan vanili bubuk kedalam adonan
  • tambahkan tepung terigu dan margarine yang sudah dilelehkan aduk sampai tercampur rata
  • masukkan adonan kedalam teko lalu tuang adonan kedalam cetakan panas yang sudah dioles margarine lalu ditutup
  • setelah adonan sudah setengah matang taburi dengan keju parut atau coklat meses dibagian atasnya, tunggu sampai alasnya berwarna kecoklatan dan matang
Untuk membuat kue cubit, proses dan cara pembuatannya hampir sama dengan membuat kue seperti biasanya. Perbedaanya hanya kue cubit memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding dengan kue pada umumnya. Demikian resep dan Cara Membuat Kue Cubit Lembut dan Empuk semoga dapat bermanfaat.
Anda mungkin juga meminati:


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Cara Membuat Kue Cubit Lembut dan Empuk"

Post a Comment