Resep Membuat Potato Hotteok


Pagi sobat, admin kembali hadir dengan share resep makanan dari Korea Selatan. Nah pada kesempatan ini admin akan share cara membuat potato hotteok. Langsung saja berikut bahan dan cara membuatnya :

Bahan:
2 1/2 sendok teh ragi instan
1/3 cup air hangat suam-suam kuku
2 sendok makan gula pasir
1 sendok makan minyak sayur
Aduk rata semua bahan di atas, diamkan 10 menit hingga berbusa. (Jika berbusa menandakan bahwa raginya bagus dan bekerja dengan baik)

Bahan lain:
1 3/4  cup tepung terigu protein sedang
3/4 tepung ketan (bisa diganti dengan tepung terigu protein sedang juga)
1/2 cup kentang kukus, haluskan hingga agak lembek (atau bisa memakai Tepung Kentang seduh agar lebih mudah tercampur di adonan)
1 sendok teh garam
1/2 cup susu cair hangat

Cara membuat :
- Masukkan tepung terigu, kentang yang sudah halus, susu cair, dan garam ke mangkuk yang berisi air ragi yang sudah berbuih. Aduk rata dan uleni hingga tercampur rata, adonan ini memang jadi agak lengket tapi lembut.
- Tutup dengan plastik, diamkan 1 jam di tempat yang hangat supaya mengembang dua kali lipat.
- Kempiskan adonan, uleni rata sebentar supaya gas di adonan terbuang. Bentuk bulat-bulat kecil sesuai selera lalu diamkan lagi agar mengembang kembali sekitar 10 menit. Ambil satu bulatan adonan, pipihkan dan beri isian secukupnya.
- Goreng di pan datar dengan sedikit minyak saja, sambil di tekan-tekan dengan spatula

Tips :
- Membentuk dan menggoreng hotteok harus cepat karena ragi di adonan akan berkembang terus. Bila di diamkan dalam suhu ruang dalam waktu lama, nanti akan over proofing. Jadi lebih baik pakailah pan yang agak lebar dan bisa muat beberapa adonan sekali goreng.
- Namun bila memakai pan kecil, simpan dulu adonan sisanya pada kulkas agar ragi tak cepat mengembang dalam adonan yang dibiarkan. Selain di isi brown sugar, hotteok bisa di isi coklat juga. Hotteok bisa disimpan pada freezer setelah matang, bila mau makan tinggal dipanaskan sebentar dengan microwave atau biarkan suhu ruang lalu panggang lagi sebentar.



   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to " Resep Membuat Potato Hotteok"

Post a Comment