RESEP MASAKAN AYAM BAKAR PADANG

 
Ayam Bakar Padang
Image By Google

Ayam Bakar Padang, salah satu kuliner yang berasal dari daerah yang terkenal dengan aneka masakan khasnya yaitu Padang, Ayam Bakar Padang adalah kuliner khas padang. Yang membuat Ayam Bakar Padang berbeda dengan Ayam Bakar pada umumnya adalah terletah pada bumbu yang digunakan, ya Ayam Bakar Padang dimasak khusus dengan bumbu khas padang, namun kita tetap dapan membuatnya untuk merasakan citarasa masakan
yang satu ini, karena berikut ini akan diuraikan tentang resep memasak Ayam Bakar Padang yang dapat kita praktekan sendiri, berikut adalah resep memasak Ayam Bakar Padang :


  • Bahan 1 :
1 ekor ayam Broiler dipotong menjadi 4 bagian
1 butir jeruk nipis diambil airnya saja
1 sendok teh garam
300 ml santan kental
400 ml santan sedang
1 batang kayu manis
4 buah cengkeh
5 lembar daun jeruk
1/2 lembar daun kunyit
2 batang serai
  • Bahan 2 :
4 siung bawang putih
6 butir bawang merah
6 buah cabai merah
1/2 sendok teh merica
1/2 sendok teh jinten
1/2 sendok teh adas manis
1 sendok teh ketumbar
2 cm kunyit
3 cm jahe
2 cm lengkus
3 butir kemiri
  • Cara Membuat :
  1. Haluskan bahan-bahan no.2
  2. Lumuri ayam dengan menggunakan air jeruk nipis dan garam lalu diamkan selama 15 menit kemidian dicuci kembali sampai bersih.
  3. Tumis bumbu yang telah dihaluskan tadi ditambah dengan kayu manis, cengkih, daun jeruk, kunyit dan serai sampai harum dan matang kemudian masukan ayam, diaduk-aduk sampai ayam berubah warna lalu tuangkan santan sedang (masak dengan api kecil) hingga santan berkurang, tambahkan dengan santan kental lalu masak sampai kuah mengering lalu angkat.
  4. Bakar ayam diatas bara, lumuri dengan bumbu kemudian setelah matang diangkat dan disajikan.


Selamat Mencoba.


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to " RESEP MASAKAN AYAM BAKAR PADANG"

Post a Comment