Cara Membuat Singkong Keju

Cara Membuat Singkong keju
Singkong keju

Singkong Keju- ya kali ini kita akan membahas Singkong Keju, lebih tepatnya Resep Membuat Singkong Keju. Kalau pada posting sebelumnya kita telah membahas Cara Membuat Singkong Goreng Renyah kali ini kita akan membahas Resep Cara Membuat Singkong Keju, bagi anda yang belum mengetahui tentang Singkong Keju berarti anda kurang beruntung karena Singkong Keju saat ini merupakan makanan yang cukup populer. Perpaduan antara singkong dan keju membuat makanan ini menjadi makanan yang sangat nikmat dan cocok untuk lidah orang Indonesia, nah bagaimana resepnya langsung saja simak berikut ini :

Bahan Utama :

1 kg singkong (pilih yang jenis singkong roti, karena teksturnya yang empuk)

Bahan Untuk Rendaman (campur jadi satu) :
  • Bawang putih 5 siung, dihaluskan
  • garam 1 sdm
  • air untuk merendam secukupnya
  • Es batu secukupnya untuk merendam

Bahan pelengkap :
  • Keju 250 gr
  • mentega / margarine 250 gr
  • susu kental manis, bisa menggunakan yang warna putih ataupun coklat, sesuai selera

Cara memasak singkong keju :
  1. kupas singkong dan cuci bersih lalu otong-potong sepanjang 5-7 cm
  2. goreng singkong sampai setengah matang saja, angkat dan tiriskan
  3. setelah ditiriskan sebentar jangan menunggu dingin langsung masukan singkong ke dalam bahan rendaman
  4. Rendam kurang lebih 5 menit
  5. Angkat singkong dari bahan rendaman, tiriskan sebentar.
  6. Kemudian singkong digoreng lagi dengan menggunakan minyak yang sangat panas. Tunggu sampai singkong merekah yang berarti singkong tersebut sudah matang. Bila menggunakan singkong jenis roti, maka hasil rekahan singkongknya akan lebih cantik bila dibanding dengan bila kita menggunakan singkong biasa.
  7. Dalam kondisi singkong masih panas, oles singkong dengan mentega, taburi dengan keju parut dan susu kental manis sesuai selera.
Nah demikian Resep Membuat Singkong Keju yang cukup praktis bukan, selamat mencoba.

Aneka masakan lain berbahan singkong adalah Tiwul yang Merupakan Makanan Khas Gunungkidul.
Jangan Lupa Share....


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Cara Membuat Singkong Keju"

Post a Comment