Resep Cara Membuat Singkong Goreng Empuk dan Renyah


Resep Cara Membuat Singkong Goreng Empuk dan Renyah- Singkong memang tak sepopuler Roti atau Kue, namun Singkong terutama Singkong Goreng memiliki citarasa yang sangat nikmat bahkan sangat Lezat apabila kita tahu cara mengolahnya, nah kali ini akan dibahas Cara Membuat Singkong Goreng yang Renyah dan Empuk, silahkan simak saja resep yang akan disajikan berikut ini.

singkong goreng empuk Untuk Mengolah/Memasak Singkong ada 2 cara yang bisa digunakan namun sebelumnya siapkan terlebih dahulu bahan-bahan dibawah ini:
  


1 kg singkong (Pilih Singkong Roti atau yang lain yang cocok untuk digoreng)

Bumbu :

    6 siung bawang putih
    2 sendok teh garam
    1 sendok teh  ketumbar bubuk
    Air secukupnya
    Minyak untuk menggoreng

Cara Mengolah/Memasak Singkong Goreng Empuk dan Gurih yang Pertama (1):

  • Pertama-tama kupas singkong  lalu potong-potong dan belah menjadi 2      atau 3 bagian, setelah dibelah kemudian dicuci hingga bersih dan ditiriskan.
  • Haluskan bawang putih lalu campurkan dengan garam dan ketumbar bubuk kemudian tambahkan air secukupnya.
  • Panaskan minyak lalu goreng sebentar singkong yang telah dibelah-belah dan dicuci bersih tadi diatas api yang sedang jaga jangan sampai kuning kecoklatan.
  • Masih dalam keadaan panas dari penggorengan, singkong yang telah digoreng  tadi kemudian direndam di dalam air berbumbu bawang putih yang dicampur dengan garam dan ketumbar tadi. Diamkan selama 5 menit atau sampai singkongnya merekah lalu ditiriskan lagi.
  • Singkong yang sudah direndam tadi kemudian di goreng lagi hingga garing.

Cara Mengolah/Memasak Singkong Goreng Empuk dan Gurih yang Kedua (2):

  1. Singkong yang sudah di belah-belah tadi dikukus dalam dandang hingga matang dan empuk.
  2. Campur bawang putih yang sudah dihaluskan dengan garam dan ketumbar lalu tambahkan air secukupnya.
  3. Singkong yang sudah matang kemudian dicelupkan dalam keadaan panas   ke larutan bumbu, biarkan sebentar hingga bumbu meresap
  4. Setelah itu goreng hingga kekuningan dan renyah.
  5. Singkong goreng empuk dan gurih pun siap dihidangkan.

Nah telah kita bahas seluruh cara untuk Mengolah/Memasak Singkong Goreng Empuk dan Gurih, terserah anda mau pilih cara yang mana. Semoga bermanfaat, jangan lupa Share.

Artikel masakan lain berbahan singkong yang bisa anda coba diantaranya :

Cara Membuat Singkong Keju

Dan masih banyak lainnya, selamat mencoba :)
.


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

6 Responses to "Resep Cara Membuat Singkong Goreng Empuk dan Renyah"

  1. saya sudah mencoba untuk cara yang pertama tetapi tidak berhasil padahal saya hanya menggoreng sebentar lalu saya rendam hampir setengah jam tapi tidak juga seperti yg dijual di tukang singkong keju.

    ReplyDelete
  2. saya sudah mencoba dengan cara pertama tetapi tidak berhasil padahal saya merendam singkong tersebut sudah cukup lama setelah menggoreng terlebih dahulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan, mungkin pemilihan singkong yang kurang beruntung.
      Jika cara pertama gagal mungkin dapat dicoba cara yang kedua karena ibu saya sendiri mempraktekan cara yang kedua dan hasilnya bagus gan :D

      Delete
    2. thankss gan..walau singkong ng seperty diatas tapi renyahnya dan empuknya nampol lah...ahaah..happy blogging gan..

      Delete
    3. saya nak cuba la siapa tau boleh

      Delete
    4. silahkan... selamat mencuba :)

      Delete