Resep dan Cara Masak Combro Lezat Mudah

Aneka Resep dan Cara Masak - Combro, merupakan makanan yang berbahan singkong parut dan oncom yang kemudian dibentuk sedemikian rupa dan dimasak dengan cara digoreng. Combro meskipun terlihat sederhana dan hanya berbahan singkong namum memiliki citarasa yang nikmat.
Pada kesempatan sebelumnya kita juga telah membahas aneka makanan lain yang berbahan singkong diantaranya Singkong Goreng, Stik singkong, singkong keju yang tentu saja tidak rugi untuk dicoba nah kali ini kita akan membuat Combro, bagaimana cara dan langkahnya? perhatikan dibawah ini :
combro renyah
combro

Bahan bahan untuk membuat Combro :

1 kg singkong, diparut lalu di peras agar hilang airnya
3 sendok makan tepung tapioka
100 gram kelapa diparut
2 batang daun bawang
garam secukupnya
minyak goreng secukupnya


Bahan untuk Isi Combro :

250 gram oncom, dicincang kasar
1 batang daun bawang, diiris kasar
3 siung bawang putih
2 siung bawang merah
5 buah cabe rawit merah
garam secukupnya
merica bubuk secukupnya
gula pasir secukupnya


Cara membuat Combro :

1. Pertama kita campurkan singkong parut dan kelapa parut dengan tepung tapioka, garam secukupnya dan irisan daun bawang kemudian kita aduk hingga rata. Selanjutnya kita siapkan isiannya.
2. Selanjutnya isian Combronya kita buat dengan cara menghaluskan bawang merah, bawang putih, dan cabe, lalu kita tumis hingga berbau harum dan tambahkan daun bawang dan oncom kemudian aduk hingga rata. Sambil terus diaduk tambahkan garam, merica bubuk, dan gula pasir secukupnya. Masak sampai matang kemudian angkat dan dinginkan.
3. Terakhir kita bentuk adonan Combronya dengan cara kita ambil adonan singkong secukupnya (jangan terlalu besar agar ketika digoreng bisa matang secara merata) kemudian kita pipihkan untuk diisi dengan bahan isian yang sudah didinginkan tadi, bisa ditambah dengan cabai utuh jika doyan pedas :D, bentuk oval atau bulat terserah selera anda yang penting adonan isian tertutup. Nah begitu seterusnya hingga adonan habis. Kemudian goreng dengan api sedang hingga berwarna kecoklatan/sudah matang. Selesai....

Hidangkan Selagi Hangat, Selamat Mencoba ^_^


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

2 Responses to "Resep dan Cara Masak Combro Lezat Mudah"