Resep dan Cara Membuat Pecel Tempe Nikmat dan Mudah

Pecel adalah jenis menu santapan yang terbuat dari sayur – sayuran yang menyuguhkan bersama dengan sambal kacangnya. Banyak orang yang menggemari menu santapan karena kelezantan smbal kacangnya. Pecel biasanya didampingi kerupuk, dan sekarang anda juga harus mencoba mendampinginya dengan tempe. Karena tempe bersumber dari biji kedelai yang memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Diantaranya yaitu mampu menurunkan tekanan darah, mampu mengurangi kadar dari kolesterol yang jahat, membantu kesehatan pada pencernaan, mengurangi gejala menopause dan sebagai sumber mendapatkan energy. Jadi jika anda tertari untuk mengolah pecel tempe, berikut beberapa informasinya :
Pecel Tempe
Pecel Tempe
Bahan dan bumbu yang harus anda siap sediakan yaitu:
200 cc santan kental,
200 gram tempe yang dipotong persegi panjang,
5 buah cabai rawit,
5 buah cabai merah besar,
3 lembar daun jeruk,
3 siung bawang putih,
1 buah kemiri,
kencur satu ruas jari,
garam dam penyedap rasa sesuai keinginan,
1 sdt gula pasir.

Setelah itu untuk proses pengolahannya yaitu santan, tenmpe, cabai rawit, cabe merah, kemiri, kencur dikukus hingga matang kurang lebih 30 menit. cabe, kemiri, kencur, bawang, dihaluskan janga lupa tambahkan gula, garam, daun jeruk dan penyedap rasa.
Lalu tempe yang sudah dikukus tadi dipanggang hingga berubah warna jadi sedikit coklat, dan angkatlah kemudian letakkan di wadah dan sedikit di penyet supaya bumbu dapat meresap.
Lalu campurkan bumbu yang telah halus bersama santan yang kental dan telah di kukus, dan tuangkan dalam wadah isi tempe penyetan. Jika seluruhnya sudah bercampur maka tempe yang telah bercampur di panaskan menggunakan bumbu supaya bumbu tambah terserap kurang lebih 5-7 menit. Kemudian angkatla dan suguhhkan.

Demikianlah beberapa cara mengolah pecel tempe dari artikel yang saya tulis ini,  semoga dapat membantu anda dalam memilih menu santapan murah meriah dan bergizi tinggi sehingga baik untuk kesehatan. Karena dengan harga murah belum tentu kualitas jelek.

Jangan lupa mencoba resep yang lainnya seperti :
Resep Masakan Sederhana Berbahan Tempe
Memasak Ikan Lele Bumbu Kacang Yang Lezat
Resep dan Cara Memasak Ikan Mujaer Sambel Kemangi Lezat

Terimakasih dan semoga bermanfaat.


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Pecel Tempe Nikmat dan Mudah"

Post a Comment