Resep dan Cara Memasak Ikan Mujaer Sambel Kemangi Lezat

Dari berbagai macam jenis ikan, pasti ada salah satu yang menjadi makanan favorit anda. Setiap hari anda pasti membeli ikan yang anda sukai, kemudian anda memasak dengan menu yang berbeda, hal ini dilakukan supaya anda tidak bosan saat makan. Salah satu jenis ikan yang banyak disukai adalah ikan mujaer. Ikan ini mengandung gizi yang baik untuk tubuh, daging ikannya lumayan tebal dan empuk. Semua orang pasti menyukai ikan mujaer. Jika anda bingung bagaimana cara memasaknya, saya akan memberikan salah satu resep yang bisa anda gunakan untuk memasak ikan mujaer. Berikut ini Resep Masakan Ikan Mujaer Sambal Kemangi, anda bisa memasaknya sendiri dengan langkah-langkah berikut ini.

Mujaer sambel kemangi

  • Langkah yang pertama, anda harus menyiapkan ikan mujaer terlebih dahulu, kemudian bersihkan kotoran ikan mujaer sampai benar-benar bersih. Setelah itu siapkan bumbu untuk menggoreng ikan mujaer. Caranya, siapkan kunir, garam, ketumbar, dan bawang putih. Kemudian lembutkan bumbu tersebut menjadi satu sampai halus, setelah itu beri sedikit air dan aduk hingga rata. Setelah selesai, tahur ikan kedalam bumbu yang sudah anda buat, setelah itu bolak-balik ikan hingga bumbunya merata. Langkah selanjutnya siapkan alat penggorengan dan tambahkan minyak goreng yang cukup banyak, setelah minyak agak panas gorenglah ikan yang yang sudah berbubu. Saat menggoreng jangan dibolak-balik, agar ikan yang anda goreng tidak hancur, anda bisa membalik ikan saat ikan sudah kering. Gorenglah semua ikan mujaer sampai benar-benar matang. 


Setelah ikan mujaer matang, anda bisa langsung menyiapkan bumbu sambal kemangi, siapkan terlebih dahulu daun kemangi yang sudah dipetik daunnya dan cuci sampai bersih.

Setelah itu siapkan bumbu-bumbunya, yaitu :
- 4 cabai merah,
- 5 cabai rawit, dan
- 3 tomat.
Potong kecil-kecil dan gorenglah bumbu-bumbu tersebut, setelah digoreng haluskan bumbu dengan mencampurkan bahan lain yakni : 
- gula, garam, terasi, dan micin.

Setelah sedikit halus campurkan daun kemangi, lalu haluskan lagi hingga halus.
Langkah yang terakhir, penyetlah ikan mujaer dalam sambal kemangi yang sudah anda buat, kemudian sajikan.
Selain Resep Ikan Mujaer Sambel Kemangi ini anda juga dapat mencoba resep lainnya seperti :

Resep dan Cara Membuat Ikan Patin Bakar Mudah, Sederhana dan Lezat

Dan masih banyak resep menarik lainnya yang dapat dicari melalui Daftar resep yang ada di Navigasi atas Blog Ini.
Demikianlah Resep Masakan Ikan Mujaer Sambal Kemangi, anda bisa membuatnya dirumah dengan langkah-langkah yang saya berikan. Selamat mencoba, terimakasih



   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep dan Cara Memasak Ikan Mujaer Sambel Kemangi Lezat"

Post a Comment