Resep dan Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kacang Empuk Nikmat

Pada saat Idul Adha anda mendapatkan banyak daging kambing dan anda bingung mau diapakan daging – daging ini!? anda tak perlu bingung, anda bisa menggunakan daging kambing ini sebagai masakan yang mudan dan lezat, seperti dijadikan sate.
sate kambing bumbu kacang

Untuk membuat Sate Kambing Bumbu Kacang ini terlebih dahulu anda harus mempersiapkan bahan – bahan nya yaitu :

500 gram daging kambing, 
5 sdm kecap manis, 
2 sdm minyak sayur, dan 
beberapa tusuk sate. 

Setelah itu siapkan bumbu – bumbu untuk membuat bumbu kacangnya yaitu :
½ kg kacang tanah, 
bawang putih, 
bawang merah, 
kemiri, 
gula merah 
tak lupa petis udang. 

Cara memasaknya bisa dibilang cukup mudah, tinggal membakar saja tetapi anda yang belum penah atau baru belajar memasak mungkin akan sdikit kesusahan untuk mendapatkan sate yang lezat dan empuk. Bagi anda yang ingin membuatnya, berikut tips pembuatan Sate Kambing Bumbu Kacang :

- Langkah pertama, yang harus anda kerjakan ialah membuat bumbu kacangnya dulu agar nanti setelah sate matang tidak didiamkan terlalu lama sebab kalau sudah dingin sate tidak enak. Cara membuat bumbu yang pertama, anda sangrai kacang tanah bersama bawang putih, dan kemiri, sangria hingga kacang menjadi renyah. Setelah itu haluskan bumbu yang sudah disangrai. Barikutnya masak bumbu dengan 500 ml air diatas wajan dengan api yang sedang sampai bumbu mengental angkat masukkan kedalam baskom.

- Nah langkah yang kedua, ambil daging lalu iris dadu sesuai selera lalu tusukan pada tusuk sate, setiap tusuk berisi 3-4 potongan.

- Langa yang ketiga, campurkan kecam manis, minyak sayur, dan beri tambahan sedikit garam dan irisan bawang merah supaya dagingnya terasa sedap. Lalu olesi seluruh bagian sate dengan bahan yang sudah dicampur, setelah itu bakar sate diatas arang sampai sate benar – benar matang dan empuk.

- Tahap terakhir, setelah sate matang taruh diatas piring kasih bumbu kacang sudah dimaak tadi tambahkan kecap diatasnya dan sedikit irisan bawang merah. Sate siap disantap.
Sate Kambing Bumbu Kacang sangat cocok jika disantap dengan nasi panas, bisa juga dengan lontong, namun tidak hanya sate kambing bumbu kacang saja yang mempunyai citarasa yang nikmat ada sate lain yang tentunya tidak kalah nikmat dan wajib untuk dicoba yakni Resep Cara Membuat Sate Klatak.
Selaman mencoba dan menikmati.
Tips untuk anda jika daging kurang empuk anda bisa menambahkan perasan air buah nanas pada olesan sate.



   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kacang Empuk Nikmat"

Post a Comment