Resep dan Cara Membuat Tempe Asam Pedas Sederhana

Para ibu rumah tangga pastinya mencari bahan untuk menu olahan yang mudah didapati, bisa diolah dengan berbagai macam variasi, dan tentunya tidak menguras kantong. Dan yang menjadi salah satu pilihannya adalah tempe karena selain memenuhi tiga kriteria tersebut didalam tempe juga memiliki banyak kandungan yang sangat bagus untuk tubuh kita karena gizi dan vitaminnya yang menyehatkan. Banyak sekali menu olahan dari tempe yang sangat menggugah selera makan serta lezat untuk disantap. Salah satu menu olahan tempe yaitu tempe asem pedas, di bawah ini akan saya sajikan beberapa tahapannya yaitu :
Tempe Asam Pedas

Lakukan persiapan bahan yang akan diperlukan untuk pengolahan menu ini, diantaranya yaitu :
200 gram tempe yang dipotong dadu,
200 gram daging tetelan sapi,
2 liter air,
1 lembar daun salam,
2 cm lengkuas yang dimemarkan,
2 sdm minyak goreng,
2 buah cabai hijau dan merah yang dibelah menjadi dua dan membujur,
1 sdt asam jawa yang diremas – remas dengan menggunakan air 50 ml dan disaring,
3 buah belimbing sayur yang diiris melintang 1 cm,
2 sdm daun bawang merah yang dicincang,
1 penyedap rasa sapi.

Setelah semua bahan tersedia maka tahapan pengolahannya yaitu air dimasak hingga mendidih, kemudian daging dimasukkan kedalamnya dan rebuslah sampai empuk, lalu angkatlah dan 500 ml dari kaldunya sisihkanlah. Kemudian minyak goreng dipanaskan dan masukkan bumbu yang halus, daun salam, dan lengkuas kedalamx untuk ditumis sampai beraroma wangi. Setelah itu cabai hijau dan cabai merah dimasukkan dan diaduk sampai layu. Kemudian daging tetelan, tempe, serta kaldu dimasukkan dan tunggu sampai mendidih. Lalu masukkan air asam jawa, belimbing sayur, penyedap rasa, dan daun bawang merah. Terakhir masak sampai matang, dan angkatnlah dan suguhkan dengan nasi selagi hangat.

Demikianlah beberapa cara untuk melakukan pengolahan tempe asem pedas dari artikel yang saya tulis ini,  semoga dapat membantu anda dalam memilih menu hidangan yang penuh kenikmatan dari bahan tempe yang murah meriah dan bisa anda nikmati bersama keluarga. SELAMAT MENCOBA!!


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Tempe Asam Pedas Sederhana"

Post a Comment