Resep dan Cara Membuat Steak Tempe Nikmat

Steak urger merupakan menu santapan potongan dari daging, bisa daging sapi ataupun daging ayam. Dimana daging ini dibakar di oven atau di bara api, biasanya disuguhkan bersama dengan kentang, nasi, pasta ataupun roti. Steak ini biasanya tersedia di restoran – restoran da tmpat makan yang mewah – mewah. Jenis menu ini termasuk menu kalangan orang mewah, karena anda tau sendiri biasanya makan dari daging yang disuguhkan di restoran di bandrol dengan harga yang lumayan mahal. Namun anda tidak perlu khawatir untuk bisa menyantapnya, karena anda bisa melakukan pengolahannya di dapur anda sendiri dan dagingnya bisa diganti dengan bahan olahan yang murah tapi bergizi. Salah satunya yaitu tempe, sebab ternyata tempe juga dapat dijadikan steak. Adapun langkah – langkah untuk melaakukan peracikan steak tempe adalah :
Steak

Langkah pertama yaitu meyiapkan segala bahannya yang terdiri dari :
100 gram daging ayam yang digiling,
300 gram tempe yang telah dikukus selama 15 menit dan dihaluskan,
½ buah bawang Bombay yang dicincang halus,
2 siung bawang putih yang dihaluskan,
1 butir telur,
1 batang daun bawang yang diiris tipis,
50 gram tepung roti,
1 sdt garam,
1 sdt merica bubuk,
dan margarine.

Setelah itu proses pengolahannya yaitu margarine dipanaskan, lalu bawang Bombay dan bawang putih ditumis sampai beraroma wangi. Daging ayam yang digiling dimasukkan, masaklah sampai warna dagingnya berubah. Daun bawang dimasukkan dan diaduk sampai layu lalu angkatlah. Kemudian tempe dicampur dengan daging yang ditumis dan bahan yang lainnya dan aduk secara rata. Lalu 1 sdm adonan diambil dibentuk bulatan serta dipipihkan. Panaskan margarin di atas grill plate. Masukkan adonan, masak hingga kuning kecokelatan, angkat dan sajikan.

Demikianlah beberapa tips memasak steak tempe dari artikel yang saya tulis ini,  semoga dapat membantu anda dalam memilih menu makanan yang penuh kenikmatan dari bahan yang murah jadi menu mewah.

Selain Menu Steak Tempe, coba pula resep lainnya seperti :

Terimakasih dan semoga bermanfaat.


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

1 Response to "Resep dan Cara Membuat Steak Tempe Nikmat "