Resep dan Cara Membuat Batagor Mudah Lezat

Batagor, satu lagi jajanan khas dari Bandung yang sering kita jumpai dijajakan bersama dengengan makanan Khas lainnya yaitu siomay. Batagor atau kepanjangannya adalah Bakso Tahu Goreng merupakan makanan khas Bandung yang rasanya cukup unik dan nikmat, biasanya dijajakan diarea dekat sekolah atau kampus yang penggemarnya sebagian besar adalah remaja dan anak-anak kecil namun tak sedikit pula orang tua yang doyan dengan Batagor.
Bagi ibu-ibu tentunya kebiasaan jajan anaknya cukup memusingkan karena kebersihan dan kesehatan makanan belum tentu terjamin. Nah maka dari itu alangkah baiknya kalau ibu-ibu mencoba untuk membuatkan sendiri Batagor untuk buah hatinya ala rumahan yang tentu saja terjamin kesehatan dan kebersihannya, Cara Membuat Batagor cukup mudah kok tidak terlalu ribet seperti yang akan kami sajikan berikut ini tentang Resep dan Cara Membuat Batagor Mudah Lezat.
Ikuti dan perhatikan langkah-langkah berikut ini :


Bahan Membuat Batagor Mudah Lezat :

150 gram ikan tenggiri yang dicincang
Batagor Khas Bandung150 gram daging ayam yang dicincang
5 buah tahu putih besar (potong segitiga jadi 2)
9 lembar kulit pangsit goreng
6 sdm tepung kanji atau tepung tapioka
3 sdm minyak wijen
1 batang daun bawang diiris halus
1 butir telur
garam secukupnya



Bahan – bahan untuk sambal kacang :

100 gr kacang tanah yang telah digoreng lalu haluskan.
4 buah cabai merah disangrai, haluskan.
1 sdm gula pasir
125 ml air hangat (kira-kira 1/2 gelas)
1 sdm cuka
1/2 sdt garam


Cara membuat sambal kacang :

Seluruh bahan dicampur menjadi satu kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata, tambahkan air sambil terus diaduk hingga rata sampai air habis.



Cara Membuat Batagor Mudah Lezat :

Pertama kita buat tahu isinya terlebih dahulu dengan cara kita siapkan isiannya yaitu : kita kocok telur, masukan ikan tengiri, ayam, daun bawang iris, minyak wijen, tepung tapioka/kanji, dan masukan garam lalu kita aduk adonan hingga rata dan tidak lembek, jangan lupa kita cicipi apakah kurang garam atau tidak. Selesai membuat adonan isian tahu selanjutnya kita siapkan tahu yang telah dipotong segitiga, kita keruk bagian tengahnya dengan menggunakan sendok lalu kita isi dengan bahan isian. Sisakan adonan sebagai isian untuk pangsit.

Untuk kulit pangsit kita lakukan hal yang sama seperti pada tahu, yakni kita letakan adonan isian ditengah kulit pangsit lalu kita bungkus dengan cara menyatukan ujung-ujung bagian kulit pangsit dengan sedikit ditekan agar menempel.

Setelah selesai menyiapkan Tahu dan Pangsit kini saatnya kita panaskan minyak dan goreng Pangsit serta Tahu sampai matang. lalu angkat dan tiriskan.

Untuk penyajiannya kita potong batagor menjadi 2 atau 3 bagian lalu letakan dipiring kemudian siram dengan saus kacang, bisa juga ditambah sedikit kecap dan saus.
Selesai, Batagor khas Bandung yang Lezat siap dinikmati.

Selain Batagor Resep jajanan Khas Bandung lainnya yang patut untuk anda coba juga adalah Resep Cilok Enak Khas Bandung. dan tentunya juga masih banyak resep yang bisa anda coba hanya di Aneka Resep dan Cara Masak.



   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Batagor Mudah Lezat"

Post a Comment