Resep dan Cara Membuat Ikan Mas Bakar Bumbu Cobek Nikmat

Aneka Resep dan cara Masak - Ikan Mas Bakar, salah satu kekayaan kuliner Indonesia yang sangat menggugah selera dan memiliki citarasa yang sangat nikmat.
Bagi anda yang mencari Resep dan Cara Membuat Ikan Mas Bakar maka kami telah merangkum dan mejakian resepnya berikut ini, jadi ikuti secara cermat dan teliti tentang Resep dan Cara Memasak Ikan Mas Bakar berikut ini :


Ikan Mas Bakar Bumbu Cobek

Bahan Ikan Mas Bakar:

1 kg ikan mas segar
2 sdm air jeruk nipis
1 sdm garam halus
3 siung bawang putih dihaluskan
3 sendok makan minyak sayur

Bahan Sambal :
100 gr cabe rawit
2 buah cabe merah segar
1 buah tomat merah dipotong-potong
3 cm kencur dikupas bersih
1 sendok teh terasi bakar
1 siung bawang putih bakar
3 butir bawang merah bakar
3 sdm air jeruk limau
garam secukupnya
gula pasir secukupnya
penyedap rasa secukupnya


Cara Membuat Ikan Mas Bakar Bumbu Cobek :


Pertama bersihkan terlebih dahulu ikan mas dari kotoran dan sisiknya, lalu cuci sampai bersih, kemudian lumuri dengan air jeruk dan garam sampai rata dan diamkan selama lebih kurang 10 menit.
Setelah 10 menit ikan mas dicuci lagi lalu bakar diatas bara. siapkan bawang putih halus dicampur dengan minyak sayur untuk mengolesi ikan mas yang sedang dibakar sambil dibolak-balik hingga harum.
Sementara ikan masih dalam proses dibakar kita siapkan bahan sambal dengan cara mencampur seluruh bahan sambal menjadi satu lalu diulek hingga rata.
Terakhir kita lumuri ikan mas yang sedang dibakar dengan sambel yang telah diuleg hingga rata dan bakar lagi hingga matang, lalu angkat dan hidangkan selagi hangat.


Nah demikianlah resep Ikan Mas Bakar Bumbu Cobek, mudah bukan? tidak ada salahnya jika kita mencoba resep lain yang tentu saja tidak kalah nikmat diantaranya :

Resep dan Cara Memasak Ikan Mujaer Sambel Kemangi Lezat

Serta masih banyak resep lain yang patut anda coba, hanya di Aneka Resep dan Cara Memasak ™.


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

1 Response to "Resep dan Cara Membuat Ikan Mas Bakar Bumbu Cobek Nikmat"

  1. mantap
    kayak di restoran lesehan yaa,.

    ReplyDelete