Resep dan Cara Membuat Minuman Es Beras Kencur

Aneka Resep dan Cara Masak - Beras Kencur, merupakan salah satu jamu tradisional yang sering diberikan untuk menambah nafsu makan anak, nah bagaimana jika Beras Kencur kali ini kita jadikan Minuman Es Beras Kencur ? tentu saja rasanya akan semakin segar dan tidak menghilangkan khasiatnya. Jika Untuk diri sendiri sudah cukup atau dibuat usaha/bisnis minuman dikemas praktis dan higienes dikemas dengan mesin sealer jualan agan www.sealercup.com.
Nah untuk membuat minuman Es Beras Kencur ini sangat mudah dan tidak terlalu sulit, berikut ini adalah langkah untuk membuat minuman Es Beras Kencur yang telah kami siapkan :


es beras kencur

Bahan Es Beras Kencur:


  • 400 ml air
  • 10 cm kencur bersihkan lalu haluskan
  • 1 batang serai, memarkan
  • 3 sendok makan beras disangrai dan dihaluskan
  • 3 sendok makan gula merah serut
  • es batu secukupnya
  • 3 sendok makan sirup gula putih


Cara Membuat Es Beras Kencur


  1. Pertama kita masak air hingga mendidih, selanjutnya masukkan kencur, serai, beras, dan gula merah. Angkat dan sisihkan.
  2. Untuk menyajikannya kita siapkan gelas lalu masukan es batu kemudian tuang air beras kencurnya, tambahkan sirup sesuai selera. Siap disajikan dan dinikmati sebagai pengusir dahaga dan juga tentunya berkhasiat sebagai jamu.


Selamat mencoba resep Minuman Es Beras Kencur yang tentunya sangat menyegarkan dan mudah dipraktekan, jangan lupa untuk mencoba resep yang lainnya seperti :
Resep dan Cara Membuat Es Dawet Ayu,
Es Lumut,
Es Teler.
Dan masih banyak resep minuman yang lainnya, yang bisa anda coba.


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

4 Responses to "Resep dan Cara Membuat Minuman Es Beras Kencur"

  1. wah lihat tutornya jadi ngiler pengen mencoba mask dan masak biar tahu caranya..salam kenal gan
    http://volimaniak.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Jadi haus, pasti sangat adem di tenggorokan hehe

    ReplyDelete
  3. pas nanti puasa romadhon tentu macam resep kayak gini banyak dicari karena adem setelah haus puasa...segerrrrrr.
    Tapi ingat ya...kalo puasa jangan hanya dapat haus dan lapar tapi dapat hikmah serta pahalanya..

    ReplyDelete
  4. puasa nanti pasti seger jika minum kek gini.
    Tapi ingat yaa jangan hanya dapat haus dan lapar tapi hikmah dan pahala yang besar pula.

    ReplyDelete