Cara Membuat Es Lumut

cara membuat es lumut
Image by google
Es Lumut, waw.... seperti apakah bentuk dan rasanya ? Seperti yang kita ketahui bahwa Lumut merupakan sejenis ganggang yang terdapat didalam air atau di tempat-tempat yang lembab dan bukan merupakan makanan atau minuman, namun jangan salah... ternyata lumut yang satu ini sangat segar dan nikmat kala disajikan menjadi minuman es, karena bukan lumut sesungguhnya yang di gunakan sebagai bahan pembuatannya namun lumut pada Es Lumut terbuat dari agar-agar yang berwarna hijau (menyesuaikan warna lumut) yang dibuat mirip layaknya
lumut aslinya, rasa Es Lumut sangatlah segar dan nikmat dan juga sangat baik untuk pencernaan karena mengandung banyak serat, serat yang diperoleh dari kandungan rumput laut sebagai bahan utama pembuat agar-agar, minuman yang segar, nikmat serta sehat bukan...? tertarik untuk membuatnya sendiri dirumah dan Jika untuk diri sendiri sudah cukup atau dibuat usaha/bisnis minuman dikemas praktis dan higienes dikemas dengan mesin sealer jualan agan www.sealercup.com.
Okey berikut adalah resep cara membuat Es Lumut :


Bahan :
  • agar-agar hijau 1 bungkus
  • santan cair 600 ml
  • 1000 ml air
  • gula pasir 100 gram
  • daun pandan 1 lembar
  • pasta pandan 1/8 sendok teh
  • 1/4 sendok teh garam
  • Es Batu balok
Pelengkap :
  • Susu kental manis atau sirup secukupnya
  • Es serut
Cara Membuat:
  1. masak santan, agar-agar, gula pasir, daun pandan, pasta pandan dan garam sambil diaduk hingga mendidih, kemudian angat dan taruh diwadah dinginkan namun tidak sampai mengental/padat.
  2. siapkan es batu balok dan air
  3. tuangkan adonan agar-agar yang belum mengental ke atas es balok sedikit-demi sedikit namun mengalir dan biarkan jatuh diatas air, lakukan terus hingga adonan habis
  4. kemudian tiriskan hasil adonan yang telah berbentuk seperti lumut
  5. untuk menyajikannya taruh lumut didalam gelas saji atau mangkuk saji kemudian tambahkan es serut diatasnya dan beri susu kental manis atau sirup sesuai selera secukupnya.
Selamat Mencoba.


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Cara Membuat Es Lumut"

Post a Comment