Cara Membuat Puding Coklat

resep cara membuat puding coklat
Image by google
Puding Coklat, bicara mengenai puding tentu tidak akan ada habisnya karena puding merupakan makan yang mempunyai banyak varian rasa dan jenis, tidak hanya dua atau tiga jenis namun banyak sekali akan tetapi setiap varian dan jenisnya mempunyai rasa yang nikmat, lezat dan menyehatkan. Seperti yang telah kita ketahui bahwa salah satu jenis puding yang ada adalah puding coklat, yang pada umumnya setiap orang mengenal coklat adalah sebagai bahan makanan yang memiliki
rasa sedap, manis serta membangkitkan mood, nah begitu juga dengan puding coklat, puding coklat adalah puding dengan rasa coklat dan tentunya nikmat dan sehat bagi pencernaan kita, tidak terlalu jauh kita membahas apa itu Puding Coklat karena berikut akan kita bahas Cara Membuat Puding Coklat :


Bahan :

  • agar-agar coklat 2 bungkus
  • nutrijel  coklat 1 bungkus
  • gula pasir secukupnya
  • 1 sendok makan coklat bubuk
  • 1300 ml susu cair
  • coklat batangan 100 gram di cincang
Bahan Untuk Vla:
  • susu cair 400 ml
  • gula pasir 2 sendok makan
  • tepung maizena 2 sendok makan dilarutkan dengan air
Cara Membuat :
  1. masak dengan api kecil semua bahan menjadi satu kecuali bahan untuk Vla dan diaduk-aduk hingga tercampur rata sampai mendidih kemudian angkat.
  2. masukan adonan yang telah matang kedalam cetakan yang telah dibahasahi air kemudian tunggu hingga mengeras, 
  3. sambil menunggu siapkan Vla dengan cara memasak susu cair ditambah dengan gula hingga mendidih kemudian masukan tepung maizena dan aduk dengan cepat hingga mengental setelah itu kecilkan api sambil tetap diaduk perlahan dan matikan api, sisihkan saus atau Vla
  4. siapkan adonan puding yang telah mengeras dan tuangkan saus atau Vla diatasnya untuk penyajiannya.
Selamat Mencoba.


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Cara Membuat Puding Coklat"

Post a Comment