Cara Membuat Kue Kastengel

cara membuat kue kastengel
image by google
Kastengel, siapa yang tak kenal dengan kue khas lebaran yang satu ini, ya kue ini sering kita jumpai menjelang lebaran sebagai cemilan yang selalu disuguhkan untuk sanak saudara atau sebagai oleh-oleh, citarasa khas dari kastengel yang khas membuat kue ini selalu hadir dan begitu mudah dijumpai di sekitar kita, namun bagaimana kue kastengel ini dibuat tentunya hanya sebagian orang yang mengetahuinya.
Apabila sering kali kita hanya membeli yang telah siap saji maka tidak ada salahnya kali ini kita membuatnya sendiri tentunya akan terasa lebih lezat dan nikmat karena merupakan hasil karya kita sendiri, oleh karena itu berikut
kami sajikan resep membuat kue khas lebara kastengel :


Bahan : 
  • 350 gram margarin
  • 6 kuning telur
  • 440 gram tepung terigu
  • 60 gram tepung maizena
  • 350 gram keju edam diparut
  • 2 kuning telu dikocok lepas sebagai olesan
  • 50 gram keju cheddar
Cara Membuat :
  1. kocok margarin sampai lembut lalu masukan kuning telur kemudian kocok kembali hingga adonan tercampur rata, tambahkan tepung terigu dan tepung maizena, aduk sampai rata.
  2. masukan keju edam kedalam adonan diatas kemudian aduk hingga rata sampai adonan dapat dibentuk setelah itu pipihkan adonan setebal 1 cm. cetak adonan dengan cetakan kue kering dengan aneka bentuk yang diinginkan sesuai selera dan taruh teratur didalam loyang yang telah diolesi margarin.
  3. olesi permukaan adonan kue yang telah dicetak dengan kuning telur lalu taburi dengan keju cheddar parut.
  4. langkah terakhir panggang adonan dengan oven bersuhu 160 derajat celcius selama 20 menit, keluarkan kue lalu dinginkan dan simpan di tempat penyimpanan.
Hasil 935 gram

Selamat Mencoba.


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Cara Membuat Kue Kastengel"

Post a Comment