CARA MEMBUAT PUDING MERAH PUTIH

cara membuat puding merah putih
image by google

Puding Merah Putih, ternyata bukan hanya bendera Negara kita saja yang merah putih namun ada pula puding yang dinamakan Puding Merah Putih, makanan yang satu ini selain kaya serat ternyata juga baik untuk pencernaan kita, cara membuatnya yang terbilang cukup mudah menjadikannya digemari dan diminati oleh masyarakat, harga yang cukup terjangkau dan pembuatan yang cukup mudah serta tidak kalah penting adalah rasa yang nikmat membuat makanan yang satu ini
hampir setiap hari kita jumpai, apabila anda ingin membuatnya sendiri dirumah berikut adalah resep cara membuat Puding Merah Putih yang telah kami sajikan :


Bahan Puding Merah:
  • 1 bungkus agar-agar merah
  • 750 ml air sirup stroberi / cocopandan
  • 100 gram gula pasir
Bahan Puding Putih :
  • 1 bungkus agar-agar putih
  • 400 ml susu
  • 75 gram gula pasir
  • 1/2 tetes esens almond
  • 1/4 sendok teh vanilli
  • 75 gram sari kelapa (nata de coco) yang dipotong dadu kecil-kecil
Cara Membuat :
  1. Puding Merah : campurkan agar-agar merah, sirup stroberi / cocopandan, gula pasir dan air lalu masak sampai mendidih dan kemudian tuangkan kedalam cetakan agar-agar.
  2. Puding Putih : campur agar-agar putih, susu, gula pasir, esens almond, dan vanilli kemudian masak sampai mendidih setelah itu masukan sari kelapa (nata de coco) dan selanjutnya angkat, tuang ke atas puding merah selanjutnya simpan didalam lemari pendingin.
  3. untuk penyajiannya dapat dipotong sesuai selera atau dicetak dalam cetakan kecil.
Selamat Mencoba.


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "CARA MEMBUAT PUDING MERAH PUTIH"

Post a Comment