CARA MEMBUAT ES POCONG MANIS

cara membuat es pocong manis
image by google

Pocong, pasti yang terfikir didalam benak kita pertama kali adalah setan yang menyerupai guling yang meloncat-loncat dan menyeramkan, eitzz..... bukan Pocong Setan yang akan akan kita bahas, karena pocong yang ini adalah pocong yang sangat sedap, manis, dan menyegarkan. Adalah salah satu jenis minuman yang ada di Indonesia yang dinamai Es Pocong Manis, sebenarnya minuman ini terbuat dari pisang raja yang
telah matang yang dijadikan sebagai bahan membuat minuman dingin dengan
tambahan santan dan tepung beras. Jika Untuk diri sendiri sudah cukup atau dibuat usaha/bisnis minuman dikemas praktis dan higienes dikemas dengan mesin sealer jualan agan www.sealercup.com. Bagaimana cara pembuatannya mari kita simak artikel mengenai resep membuat Es Pocong Manis berikut :


Bahan :
  • 2 buah pisang raja matang
  • 200 gram tepung beras
  • 500 ml santan kental
  • 100 gram gula pasir
  • 2 lembar daun pandan
  • 200 ml sirup kokopandan
  • es batu secukupnya (dihancurkan)
Cara Membuat :
  1. potong pisang raja matang berbentuk bulat agak tipis lalu sisihkan terlebih dahulu
  2. didihkan santan dan daun pandan lalu masukan gula pasir kemudian aduk sampai gula larut dan tambahkan tepung beras, masak hingga matang dan menggumpal seperti bubur kemudian angkat dan sisihkan terlebih dahulu hingga dingin.
  3. cara penyajiannya : masukan bubur tepung beras kedalam gelas saji kemudian tambahkan dengan irisan buah pisang raja lalu tambahkan dengan es batu yang telah dihancurkan dan siram dengan sirup kokopandan atau sirup apa saja sesuai selera secukupnya.
Selamat Mencoba.


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

1 Response to "CARA MEMBUAT ES POCONG MANIS"