Resep dan Cara Membuat Tahu Gejrot Sederhana Nikmat

Aneka Resep dan Cara Masak - Tahu Gejrot, hmmm... jajanan khas Cirebon ini sangat khas nikmat dan sedap, berbahan utama tahu yang diberi bumbu kuah sangat nikmat rasanya dimulut. Mengapa disebut Tahu Gejrot saya pun tidak tahu yang jelas jajanan ini cukup mudah dan sederhana untuk membuatnya namun rasanya cukup nikmat.
Nah mungkin temen-temen pembaca sudah tidak sabar untuk mencoba sendiri membuatnya jadi langsung saja simak artikel berikut ini :

tahu gejrot
Tentunya sebelum membuatnya harus ada yang dipersiapkan terlebih dahulu diantaranya :

Bahan-bahan Tahu Gejrot :

  • 15 butir Tahu (bisa memakai tahu sumedang ataupun tahu pong)
  • 4 sdm air asam jawa (yang sudah matang).
  • 50ml kecap manis
  • 25gr gula merah
  • 250ml air

Bahan bumbu yang dihaluskan :
  • cabe keriting ijo di ulek kasar 4 buah (sesuai selera pedasnya)
  • cabe rawit ijo di ulek kasar 5 buah (sesuai selera)
  • bawang merah, 4 butir di ulek kasar juga
  • bawang putih, 3 butir juga di ulek kasar

Cara Membuat Tahu Gejrot :

  1. Pertama rendam tahu selama 15 menit pada air yang telah diberi garam secukupnya kemudian goreng tahu dan tiriskan
  2. Selanjutnya campurkan kecap manis, gula merah, air asam jawa dan air menjadi satu lalu diaduk hingga rata sambil dimsak menggunakan api kecil, jika sudah mendidih matikan api dan dinginkan.
  3. Terakhir sajikan tahu dengan cara meletakkannya pada wadah atau piring kemudian beri bumbu yang telah dihaluskan dan siram dengan kuah, selesai.... Tahu Gejrot siap di nikmati.

Demikian Resep dan Cara Membuat Tahu Gejrot yang sederhana dan Nikmat masih banyak lagi resep aneka masakan khas yang nikmat yang sebaiknya anda coba seperti :

Resep dan Cara Membuat Mpek-Mpek (Pempek) Asli Palembang

Dan masih banyak lagi resep yang tentunya wajib untuk anda coba hanya di Aneka Resep dan Cara Masak, semoga bermanfaat.... Wassalam.....


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Tahu Gejrot Sederhana Nikmat"

Post a Comment