Resep dan Cara Menggoreng Ayam Tepung Renyah Seperti KFC

Indonesianfoods313.blogspot.com - Saat ini banyak yang tergoda akan renyahnya ayam goreng KFC, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa sangat tergila-gila menyantap ayam goreng yang terkenal dengan kerenyahannya.
ayam kfc
ayam crispy
Banyak ibu-ibu yang ingin mengetahui cara pembuatannya gar mereka dapat membuatnya dirumah sebagai teman makan siang atau malam sehingga tidak perlu keluar rumah untuk membelinya. Untuk membuat ayam goreng yang renyah seperti KFC tentu saja harus dengan cara-cara yang memang sehat sehingga iu tidak khawatir keluarganya menjadi sakit, untuk itu mari kita mencobanya.


Bahan-bahan yang harus disiapkan :

•    1 ekor ayam, dipotong sesuai selera
•    Air es secukuonya
•    Minyak goreng secukupnya
•    10 siung bawang putih, diiris halus
•    Garam dan lada secukuonya
•    100 gram tepung tapioka
•    300 gram tepung terigu protein tinggi
•    1 sendok baking powder
•    Gula pasir secukupnya

Cara membuat ayam goreng tepung renyah KFC :

1.    Ambil daging ayam yang sudah dipotong, baluri ayam dengan campuran bawang putih, garam, lada, diamkan beberapa waktu hingga meresap.
2.    Balur kembali daging ayam dengan menggunakan tepung tapioka sambil ditekan agar menempel.
3.    Celupkan daging kedalam air es, angkat.
4.    Balur kembai daging ayam dengan tepung terigu protein tinggi, baking powder, bawang putih, garam, gula pasir dan lada, remas seperlunya sampai adonan tepung menempel.
5.    Celupkan kembali dagin kedalam tepung biarkan adonan yang tidak menenpel  terlepas.
6.    Panaskan minyak goreng dengan api yang kecil.
7.    Goreng ayam hingga berubah warna menjadi kecoklatan.
8.    Angkat lalu tiriskan.

Menu ayam goreng renyah ini memang sangat cocok jika ditemani dengan nasi putih hangat, tidak hanya disantap saat siang atau malam hari, anda juga dapat membuatnya untuk menu sarapa pagi anda sehingga gizi anda dipagi hari dapat terpenuhi oleh kandungan protein yang terdapat pada ayam gireng dan tepung yang memiliki kandungan protein yang tinggi. Anda dapat mencobanya kapanpun anda mau hingga tidak perlu keluar rumah untuk menyantap ayam goreng yang renyah ini.


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep dan Cara Menggoreng Ayam Tepung Renyah Seperti KFC"

Post a Comment