Waspada Ciri-Ciri Penyakit Jantung?

Indonesiafoods313.blogspot.com - Mungkin bagi Sebagian orang masih banyak yang bertanya apa fungsi dari organ jantung terhadap tubuh kita? Untuk mengenal organ jantung memang tidak begitu mudah, karena organ jantung terletak didalam tubuh manusia sehingga sangat sulit untuk mengetahuinya.
kelainan jantung

Jantung adalah salah satu organ yang sangat penting pada tubuh manusia karena salah satu cara kerjanya adalah untuk memompa darah pada manusia kemudian menampunya kembali setelah darah tersebut dibersihkan. Saat ini banyak yang mengalami penyakit jantung mulai dari anak kecil sampai oranr yang sudah lanjut usia, untuk mencegah terjadinya penyakit tersebut pada tubuh kita, mulailah untuk mengenal ciri-ciri penyakit jantung agar anda dapat mengetahuinya.

Penyakit jantung terjadi biasanya diakibatkan oleh pola hidup yang tidak sehat dan bertambahnya usia manusia, sehingga berpengaruh terhadap cara kerja jantung yang secara terus menerus selama manusia hidup sehingga berakibat terhadap kemampuan fungsional kerja jantung yang mengakibatkan kesehatan jantung menjadi menurun.

Salah satu ciri-ciri penyakit jantung adalah
"sesak nafas, pernafasan yang kurang stabil ini memang sangat mengganggu namun biasanya dirasakan oleh penderita penyakit asma. Pada penderita penyakit jantung biasanya diawali dengan gejala sesak nafas, mungkin banyak yang bertanya mengapa sesak nafas bisa terjadi pada penderita penyakit jantung? Karena saat terjadi pernafasan terdapat cairan yang masuk kedalam rongga paru-paru sehingga mengganggu udara yang akan masuk kedalam paru-paru sehingga terjadi pernafasan yang tidak stabil".


Pada dasarnya memang tidak dapat terlihat secara signifikan pada penderita penyakit jantung sehingga banyak yang tidak mengetahui bahwa diantara mereka mengalami gejala penyakit jantung. Ciri-ciri panyakit jantung lainnya yaitu
"detak jantung menjadi lebih keras dari biasanya, gejala ini sering muncul tanpa alasan yang jelas dan dibarengi dengan mudah lelah sehingga saat melakukan kegiatan tidak dapat bekerja dengan maksimal. Badan yang mudah lelah biasanya diakibatkan karena pasokan darah yang masuk kedalam tubuh tidak dapat bekerja secara normal sehingga kinerja jantung melemah".


Untuk menghindari penyakit jantung mulailah dengan pola hidup sehat sehingga jantung dapat bekerja secara normal, dengan olahraga teratur selain mencegah penyakit jantung kegiatan ini dapat menjadikan tubuh anda sehat. Menghindari makanan yang mengandung kolestrol dan  mengandung lemak, sehingga tekanan darah anda tetap stabil, berhenti merokok dan meminum alkohol, mulailah mengkonsumsi makanan yang dibutuhkan oleh tubuh dan tidak lupa untuk mengkonsumsi vitamin agar tubuh anda tetap prima.

Deskripsi : jantung adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting, cara kerjanya yang terus menrus mengharuskan kita untuk menjaganya dengan menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat, berhenti mengkonsumsi rokok ataupun minuman keras sehingga jantung dapat bekerja dengan baik dan kita adapat terhindar dari penyakit jantung.




   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Waspada Ciri-Ciri Penyakit Jantung? "

Post a Comment