Anda Mau Makan Belalang..? Pikir Masak-masak Sebelum Masuk Keperut Anda

Belalang, siapa yang tidak tahu serangga satu ini meskipun banyak jenisnya namun hampir seluruhnya mirip dalam bentuk. Yang membedakan antara belalang jenis satu dan lainnya biasanya hanya warna dan ukuran.
Memakan Belalang...?? mungkin dari kita sudah tidak heran dan tidak asing namun tahukan anda efek yang ditimbulkan dari memakan Belalang..??
Berikut ini akan kami ulas sedikit info mengenai Belalang dan apa yang terjadi jika kita memakan Belalang, silahkan simak artikel berikut ini :
belalang goreng
belalang makanan

Belalang, unumnya yang dimakan adalah jenis Belalang Kayu (Melanoplus cinereus) tahukah anda kandungan pada Belalang Kayu ternyata  mempunyai nilai protein yang lebih tinggi dari udang windu (Panaeneous Monodon). Kadar protein tepung belalang kayu sebesar  17,922% sedangkan   tepung udang windu hanya 9,846 persen. Seratus gram belalang dewasa mengandung protein 23.6 gram, lemak 6.1 gram, calsium 35.2 miligram dan 5 miligram besi. Menurut Entomological Society of America, belalang merupakan sumber protein yang lebih baik dibandingkan sapi, ayam,  ataupun babi. Dan yang tidak kalah pentingnya belalang mempunyai kadar kolesterol dan lemak yang sangat rendah. Jadi tidak perlu merasa was was terkena sakit jantung

Nah atas fakta-fakta tersebut diatas Pikirkanlah Masak-masak jika masih menganggap Belalang sebagai hewan/serangga yang menjijikan karena pada kenyataanya Belalang terutama Belalang Kayu mempunyai kandungan mineral yang sangat berguna bagi tubuh kita.

Namun sayangnya tidak semua orang dapat mengkonsumsi Belalang karena tidak jarang ada yang justru menjadi alergi (gatal-gatal) sesaat ketika mengkonsumsi belalang.

Demikian fakta kesehatan mengenai Belalang yang saya kira cukup bermanfaat untuk dibagikan kepada sesama. Wassalam....


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Anda Mau Makan Belalang..? Pikir Masak-masak Sebelum Masuk Keperut Anda"

Post a Comment