Pola Hidup Sehat (Sehat itu Murah dan Sakit itu Mahal)

hidup sehat
Jalan Sehat
“Sehat Itu Murah Dan Sakit Itu Mahal..!!” sebagian orang tentunya akan setuju dengan pendapat yang satu ini, karena pada dasarnya untuk menjalankan pola hidup yang sehat tidak terlalu rumit/susah bahkan pola hidup sehat sebenarnya sangat sederhana untuk dilakukan.
Setiap insan di dunia ini pasti mendambakan tubuh yang bugar dan jiwa yang sehat, namun apakah pola hidup yang dijalani selama ini mencerminkan pola hidup yang sehat….? Menjaga pola hidup yang sehat adalah hal utama didalam menjaga kesehatan karena penurunan imunitas didalam diri manusia disebabkan
oleh berbagai factor diantaranya kelelahan, asupan makan yang kurang terjaga (waktu, porsi dan kandungan nutrisinya), beban pikiran serta hal-hal lain yang bersifat mengganggu baik secara jasmani maupun rohani.
Nah bagaimanakah pola hidup sehat yang seharusnya kita lakukan…?

Istirahat Cukup
Istirahat yang cukup merupakan kesempatan bagi tubuh yang telah lelah beraktifitas untuk sejenak merelaksasi otot-otot, sendi-sendi dan peredaran darah didalam tubuh sehingga sel-sel didalam tubuh dapat berregenerasi dengan benar, waktu istirahat juga perlu diatur sehingga istirahatnya nyaman dan berkualitas.

Olah Raga
Olah raga tidak harus yang berat-berat, olah raga untuk menjaga kebugaran tubuh dapat berupa senam lantai, jogging, lari-lari kecil atau apapun yang pada dasarnya menggerakkan tubuh agar metabolisme tubuh berlangsung secara teratur.




Air Putih
Konsumsi air putih dan menghindari minuman-minuman berpengawet, pewarna dan pemanis buatan adalah salah satu pola hidup sehat. Banyak minum air putih mampu membuat kulit menjadi kencang dan terlihat lebih muda.



Makanan
Menghindari makanan-makanan cepat saji, makanan-makanan yang berlemak dan berkolesterol yang jahat adalah cara paling ampuh agar penyakit tidak mendekat selain itu juga asupan makanan harus dijaga diantaranya diimbangi dengan sayur-sayuran, buah dan menjaga waktu makan/pola makannya sehingga kerja alat pencernaan dapat sesuai dan nyaman.

Dengan hidup sehat kita akan nyaman dan tentram dalam menjalani kehidupan dibandingkan ketika menjalani hidup dengan keadaan sakit.

Indicator kesuksesan/keberhasilan dari pola hidup sehat yang dijalankan adalah salah satunya bentuk badan yang ideal, nah cara mengetahui bentuk badan ideal diantaranya dengan menggunakan Body Mass Index.


Demikian sekilas membahas tentang pola hidup sehat, semoga artikel ini dapat bermanfaat.


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

1 Response to "Pola Hidup Sehat (Sehat itu Murah dan Sakit itu Mahal)"

  1. Ingin sehat dengan cara alami dan bahan herbal kunjungi

    https://www.facebook.com/herbaljoz/

    ReplyDelete