Resep dan Cara Membuat Terong Balado

Terong merupakan buah yang sering dimasak menjadi sayur-sayuran maupun tumis, ada salah satu masakan berbahan terong yang hampir setiap orang menggemarinya dikarenakan rasanya yang sangat nikmat yakni Terong Balado. Terong balado merupakan sajian sedap yang tentunya cara pembuatannya tidak terlalu sulit dan terbilang mudah untuk dibuat. Nah kali ini kita akan menyajikan Resep dan Cara membuat Terong Balado yang dirangkum dalam resep berikut ini :

terong balado

Bahan Terong Balado:

- Terong ungu 4 Buah


Bahan Bumbu Halus:

- 4 butir bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 10 cabe keriting
- 10 cabai merah besar
- 2 buah tomat
- Garam dan gula secukupnya


Cara Membuat Terong Balado :

- Pertama iris terong masing-masing menjadi 4 bagian kemudian tiap bagian dipotong panjang menjadi empat.
- Selanjutnya terong yang sudah diiris direndam ke dalam air, gunanya agar tidak layu dan berubah warna sambil menunggu minyak dipanaskan untuk menggoreng terong. Setelah minyak panas tiriskan terong lalu goreng hingga matang.
- Persiapan yang lain kita kupas bawang merah dan bawang putih, cabai keriting, cabai merah besar, dan tomat untuk dihaluskan menjadi satu kemudian tambahkan garam dan gula secukupnya.
- Terakhir tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai wangi kemudian terong dimasukan dan aduk hingga rata lalu biarkan sejenak hingga bumbu meresap dan angkat.
- Sajikan selagi hangat.

Selamat Mencoba... :D


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Terong Balado"

Post a Comment