Resep, Kandungan Gizi dan Cara Membuat Bubur Jagung yang Menyehatkan

Bubur Jagung, tentunya sudah tidak asing bagi lidah orang Jawa namun bagi anda yang belum pernah mencobanya saya sangat menyarankan anda untuk sesekali mencoba makanan yang satu ini. Bila jagung bakar/rebus saja sudah sangat nikmat apalagi dengan Bubur Jagung,  tentunya lebih nikmat lagi :D.
Bukan hanaya sekedar lezat dan nikmat rasanya namun Bubur Jagung juga bergizi, mengandung banyak kandungan nutrisi dan yang paling penting adalah cara membuatnya sangat mudah dan seedrhana saja. So... tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah, karena selain lebih higienis tentunya akan terasa lebih nikmat.
Nah apabila anda ingin membuatnya sendiri di rumah, berikut adalah Resep dan Cara Membuat Bubur Jagung yang kami sajikan dibawah ini : 
bubur jagung manis


Bahan untuk membuat bubur jagung :

- ¼ sendok teh garam
- 2 sendok makan tepung beras (larutkan dengan sedikit air)
- 2 lembar daun pandan (simpulkan)
- 200 gram gula pasir
- 250 gram jagung manis (blender)
- 400 gram jagung manis pipilan (kemasan kaleng)
- 750 ml air

Bahan untuk membuat saus santan :
- ¼ sendok teh garam
- 1 lembar daun pandan (simpulkan)
- 2 sendok teh tepung maizena
- 500 ml santan

Cara membuat saus santan :
1. Pertama kita campur dan aduk menjadi satu tepung maizena, garam, dan santan.
2. Selanjutnya tambahkan daun pandan lalu masak hingga mengental, kemudian angkat.



Cara membuat bubur jagung manis :
1. Pertama kita masak air, garam, gula dan daun pandan sampai mendidih, lalu masukkan jagung yang telah diblender dan yang pipilan kemudian kita tambahkan tepung beras. Tunggu sampai mengental, lalu angkat.
2. Selanjutnya kita siapkan mangkuk untuk menuangkan bubur jagung manis dan saus santannya.
3. Siap disajikan selagi hangat maunpun dingin.

Nah Bubur Jagung manis telah selesai kita buat, tinggal bersantai sambil menyantapnya.... namun sebelumnya saya juga akan memberikan sedikit informasi mengenai kandungan yang terdapat didalam jagung manis yang tentu saja sangat bermanfaat bagi tubuh.

Kandungan Jagung Manis/100 gram :

- Kandungan Energi  = 366 kkal- Kandungan Protein  = 9,8 gr- Kandungan Lemak  = 7,3 gr- Kandungan Karbohidrat  = 69,1 gr- Kandungan Kalsium  = 30 mg- Kandungan Fosfor  = 538 mg- Kandungan Zat Besi  = 2,3 mg- Kandungan Vitamin A  = 0 IU- Kandungan Vitamin B1  = 0,12 mg- Kandungan Vitamin C  = 3 mg

Selain Bubur Jagung, banyak pula aneka masakan lain dari jagung diantaranya Puding Jagung manis yang tentunya sayang untuk tidak dicoba.
Sekian informasi resep dari saya,semoga bermanfaat...wassalam :D 


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep, Kandungan Gizi dan Cara Membuat Bubur Jagung yang Menyehatkan "

Post a Comment