Resep dan Cara Membuat Puding Jagung Manis + Kandungan Gizi

Puding Jagung Manis, apakah sudah pernah anda coba...? jika belum maka anda membaca artikel yang tepat hehehehe... karena memang kali ini kita akan membahas tentang bagaminana Resep dan Cara untuk Membuat Puding Jagung Manis yang tentunya sangat lezat dan Bergizi.
Mungkin kita cukup familier dengan Puding Coklat ataupun Puding Alpukat Susu atau bahkan Puding Buah Campur namun belum pernah mencoba Puding Jagung Manis, maka tidak ada salahnya untuk mencoba membuatnya.
Selama ini mungkin kita hanya mengetahui tentang jagung yang di bakar ataupun dijadikan sayur, namun siapa sangka jagung ternyata juga dapat dijadikan bahan untuk membuat Puding yang Nikmat.
Baiklah tanpa panjang lebar langsung saja kita bahas mengenai Resep dan Cara Untuk Membuat Puding Jagung Manis yang Lezat dan Mudah tentunya :
puding jagung manis

Bahan Puding Jagung Manis :
1 bungkus agar agar bubuk
2 batang jagung manis
3 sdm Tepung Maizena, (dilarutkan dalam air)
800ml santan
6 sdm Gula Pasir
1 sdt Garam

Cara Membuat Puding Jagung Manis :
- Pertama kita sisir jagung manis dari tulangnya sampai bersih lalu campurkan dengan santan kemudian di blender hingga menyatu rata.
- Selanjutnya kita masukan agar - agar kedalam panci, ditambah dengan jagung hasil blenderan tadi, aduk sampai rata. Kemudian  di masak sampai matang.
- terakhir sebelum adonan diangkat masukan tepung maizena, panaskan lagi sekitar 4 menit lalu angkat. Masukan kedalam cetakan dan diamkan sejenak sebelum dimasukan kedalam lemari pendingin.

Selamat Mencoba. :D

Mengenai kandungan gizi pada jagung tentunya tidak bisa kita anggap remeh atau kita sepelekan karena Puding Jagung Manis mengandung beragam nutrisi diantaranya akan kita sebutkan berikut ini :

Pada 100gr Jagung Manis terkandung :
- Kandungan Energi  = 366 kkal- Kandungan Protein  = 9,8 gr- Kandungan Lemak  = 7,3 gr- Kandungan Karbohidrat  = 69,1 gr- Kandungan Kalsium  = 30 mg- Kandungan Fosfor  = 538 mg- Kandungan Zat Besi  = 2,3 mg- Kandungan Vitamin A  = 0 IU- Kandungan Vitamin B1  = 0,12 mg- Kandungan Vitamin C  = 3 mg

Nah selain Puding Jagung Manis ini anda juga dapat mencoba aneka Puding Lainnya diantaranya Puding Buah Campur yang sangat segar karena dicampur dengan aneka buah-buahan, Puding Coklat yang tentu saja sangat nikmat  dan ada pula Puding Alpukat Susu yang cukup mengenyangkan, ada pula Puding Merah Putih yang seperti warna bandera Indonesia dan tidak kalah menariknya adalah Puding Roti Tawar.

Seluruhnya adaah resep puding yang sangat sayang untuk tidak dicoba, semoga bermanfaat wasslamaualaikum :D


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Puding Jagung Manis + Kandungan Gizi"

Post a Comment