Tips Dan Cara Mudah Menghaluskan/Menggiling Daging Sapi Dengan Blender

Salam sobat blogger, kali ini saya akan memberikan tips dan trik memasak/mengolah lebih tepatnya mencincang daging agar halus dengan alat-alat yang sangat mudah, namanya juga trik kalau susah ya bukan jadi trik hehehehe....
Triknya adalah bagaimana kita menghaluskan daging hanya dengan menggunakan Blender... yak cukup dengan blender dijamin daging halus :D, tidak mempunyai blender? jangan khawatir, bisa menggunakan alat yang paling sederhana, yakni pisau dan talenan hehehee.
Langsung saja saya jelaskan bagaimana caranya, disimak ya :
menggiling daging dengan blender

  1. Menghaluskan/Menggiling Daging Menggunakan Blender
    Caranya : kita blender daging dengan tambahan es batu yang ukurannya kecil-kecil saja, kita blender hingga benar-benar halus atau sesuai selera kita saja, kalau susah diblender kita tambahkan es batu. Ingat es batu yang digunakan kecil-kecil saja untuk mempermudah dalam menghaluskan dagingnya.
  2. Menghaluskan/Mencincang Menggunakan Pisau
    Caranya : adalah dengan menghaluskan/mencincang daging yang diaduk-aduk menjadi satu dengan serpihak-serpihak kecil es batu, prinsipnya sama dengan memblender.
Fungsi dari es batu sendiri adalah untuk mempermudah proses pencincangan karena daging yang dingin lebih mudah terpotong oleh pisau dibanding dengan daging yang hangat. 

Jadi kita tidak perlu khawatir dan repot apabila akan membuat masakan dengan campuran daging giling semisal Bakso Sapi atau yang lainnya, karena hanya dengan bermodal blender dan es batu kita bisa membuat/menghaluskan daging sendiri dirumah.

Selain untuk mempermudah dalam proses pencincangan es batu juga berfungsi untuk membuat adonan bakso tidak lembek saat dibentuk dan dimasak, sehingga bisa bulat.

Selamat mencoba :D


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

1 Response to "Tips Dan Cara Mudah Menghaluskan/Menggiling Daging Sapi Dengan Blender"

  1. Kalau pakai mesin penggiling daging kira-kira hasil gilingannya enak nggak gan? kualitas dagingnya masih bagus nggak?

    ReplyDelete