Resep, Kandungan Gizi dan Cara Membuat Donat Ubi Ungu Uenaak

"Bunder-bunder bolong tengahe, namanya kue donat".... Tentunya kita tahu bukan ini lagu anak-anak jaman dahulu yang cukup populer hehehe, eits kita bukan mau membahas tentang lagu melainkan kita akan membahas tentang kue Donatnya. 
Umumnya donat terbuat dari tepung roti seperti yang sering kita jumpai di pasar atau toko-toko namun kali ini berbeda, Donat yang akan kita bahas ini berbahan baku Ubi Ungu. Hmmmm..... bagaimana ya caranya Ubi Ungu dijadikan bahan untuk membuat donat ? untuk mengetahuinya simak terus artikel ini dan baca sampai akhir ya :D.
Tentunya Donat Ubi Ungu selain rasanya enak terdapat manfaat/kandungan gizi yang luar biasa didalamnya, kita juga akan membahasnya "Tentang kandungan gizi Donat Ubi Ungu" namun sebelum itu kita terlebih dahulu akan membahas mengenai Resep dan Cara Membuat Donat Ubi Ungu yang tentunya sudah tidak sabar untuk kita nantikan. Langsung saja simak artikel berikut ini :
donat ubi ungu

Bahan untuk membuat donat ubi ungu :
- 250 gram ubi ungu
- 250 gram tepung terigu protein tinggi 
- 50 gram gula halus (taburan donat)
- 1 sendok makan mentega 
- 1 butir telur ayam 
- 50 gram gula pasir 

- 15 gram susu bubuk 
- 1/8 sendok teh vanili bubuk 
- 1/2 sendok makan ragi instan 
- Minyak untuk menggoreng 



Cara membuat donat ubi ungu : 
- Pertama kita bersihkan dan kupas lalu kukus ubi ungu hingga matang, setelah itu kita haluskan bisa dengan menggunakan garpu atau sendok.
- Selanjutnya jika ubi sudah halus kita campur ubi halus dengan telur, mentega, gula pasir, susu bubuk, ragi instan, vanili dan tambahkan 1/2 sendok makan minyak goreng. Aduk-aduk hingga tercampur rata.
- Nah sambil masih diaduk, jika sudah rata kita tambahkan tepung terigu perlahan-lahan sambil terus di aduk dan diuleni. lakukan sampai selesai hingga adonan kenyal.
- Setelah selesai kita diamkan adonan selama 15 menit, selanjutnya kita bentuk adonan masing-masing seberat 45gram untuk dibentuk menjadi bulatan kemudian dipipihkan dan dilubangi tengahnya. Adonan-adonan yang sudah terbentuk kita letakkan pada loyang yang telah kita taburi tepung terigu agar tidak lengket. Lakukan sampai adonan habis.
- Selesai membentuk adonan menjadi kecil-kecil di dalam loyang maka kita diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 1 jam hingga terlihat mengembang.
- Terkahir kita tinggal menggoreng donat (goreng dengan api kecil)
- Jika sudah matang sajikan dengan menggunakan taburan gula halus.

Nah resep Donat Ubi Ungu sudah selesai dipaparkan, seperti pembahasan kita diawal tentunya Donat Ubi Ungu mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat, apa saja kandungan dari Donat Ubi Ungu ini berikut adalah ulasannya :

Kandungan Nutrisi / 65 gram Donat Ubi Ungu :

Kandungan Energi = 74 kkalKandungan Protein = 0,9 grKandungan Lemak = 6,2 grKandungan Karbohidrat = 16,6 grKandungan Kalsium = 18 mgKandungan Fosfor = 0 mgKandungan Zat Besi = 0,4 mgKandungan Vitamin A = 2328 IUKandungan Vitamin B1 = 0,41 mgKandungan Vitamin C = 6 mg
Luar biasa bukan, tidak hanya lezat rasanya, Donat Ubi Ungu juga mempunyai kandungan Gizi yang luar biasa, namun selain donat ubi ungu sebaiknya anda juga mencoba Resep Kue Donat Empuk yang satu ini.

Semoga bermanfaat, wassalam... :D 




   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep, Kandungan Gizi dan Cara Membuat Donat Ubi Ungu Uenaak"

Post a Comment