Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar

cara membuat puding roti tawar
puding roti tawar
Roti tawar, kadang kita bingung harus diapakan lagi atau harus bagaimana lagi berkreasi dengan roti tawar, buat para ibu yang hobi masak tentu ber eksperimen tentang makanan bukan hal yang asing lagi, nah bagaimana untuk roti tawar…? Tentunya masing-masing memiliki ide yang beragam kan? Namun kali ini gilaran saya yang akan share buat para ibu dan siapa saja yang ingin bereksperimen dengan resep baru berbahan roti tawar. Resep kali ini akan membahas cara mengkreasikan roti tawar dengan pudding, wah roti tawar di mix dengan puding, gimana ya jadinya dan rasanya…?? Ok, nampaknya sudah tidak sabar untuk mengetahui bagaimana cara membuat Puding Roti Tawar yang Nikmat dan
Lezat, tapi sebelumya siapkan terlebih dahulu ya bahan-bahannya, langsung saja disimak apa saja yang harus dipersiapkan.

Bahan :
  • roti tawar yang telah dihilangkan kulitnya sebanyak 5 lembar
  • susu cair sebanyak 300 ml
  • telur dikocok lepas sebanyak 3 butir
  • gula pasir 50 gr
  • margarin/butter yang dicairkan sebanyak 30 gr
  • vanili 1/4 sdt
  • 30 gr potongan buah kecil-kecil/qurma/ kismis yang direndam air hangat lalu diperas (sesuai selera)

Cara membuat :
  1. Campur gula, susu dan vanili yang kemudian dipanaskan sambil diaduk sampe gulanya larut.
  2. Selanjutnya masukan roti tawar ke dalam campuran susu kemdian biarkan selama + 30 menit hingga roti hancur dan lembut.
  3. Langkah selanjutnya masukan kocokan telur dan margarin/butter cair ke dalam campuran susu dan roti lalu aduk-aduk hingga rata.
  4. Siapkan loyang/cup kemudian olesi dengan margarin Loyang/cup tersebut (terserah mau pakai yang mana).
  5. Kukus selama 5 menit (nah setelah dikukus selama 5 menit kita dapat menambahkan taburan keju, coklat, kismis, mesess dll)
  6. Kukus lagi selama 20 menit/hingga matang sempurna (cara mudah untuk mengetahui matang/belum adalah dengan cara menusuknya dengan tusukan gigi, kalu tidak lengket berarti sudah matang)


Angkat puding lalu dinginkan, puding roti tawar dapat disajikan ketika masih hangat ataupun dalam keadaan dingin.



Selamat Mencoba


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar"

Post a Comment