Cara Ampuh Berhenti Merokok

cara berhenti merokok
image by google
Rokok dimasa sekarang ini sudah sangat merajalela, mulai dari yang masih anak-anak hingga yang sudah tua, ironisnya mereka menganggap bahwa rokok adalah kebutuhan utama sampai-sampai rela tidak makan asalkan ada rokok.

Banyak orang yang ingin berhenti merokok namun mereka beranggapan bahwa sulit untuk berhenti dengan berbagai alasan, salah satunya adalah merasa sudah kecanduan sehingga kalau tidak merokok mulutnya terasa pahit dsb. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas sedikit tips Cara Berhenti Merokok yang cukup efektif dan ampuh. 


Langsung saja disimak tanpa panjang lebar akan kami jelaskan beberapa tips untuk berhenti merokok sebagai berikut :
  1. Rajin Olahraga, melakukan aktifitas apa saja yang penting membuat kita cukup merasa letih atau tidak perlu sampai merasa letih dan kalau bisa aktivitasnya dilakukan berbarengan dengan orang yang tidak merokok, maka kita akan tahu dan merasakan bahwa fisik kita telah mengalami penurunan kekuatan sehingga akan muncul perasaan minder yang memicu keinginan kita untuk berhenti merokok.
  2. Makan-makanan yang sehat, mengkonsumsi makanan sehat adalah salah satu cara membuat tubuh kita menjadi sehat dan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat setidak-tidaknya hanya dari rokok kita mendapat penyakit.
  3. Minta dukungan orang-orang disekitar kita, dukungan orang-orang disekitar kita sangat membantu kita untuk dapat menghentikan kebiasaan merokok, ketika kita mengungkapkian keinginan kita untuk berhenti merokok kepada mereka maka setiap kali kita memegang rokok akan ada yang menegur dan menghentikan kitas secara langsung.
  4. Niat, sebenarnya ini adalah kunci utamanya. Ketika kita telah benar-benar menanamkan didalam hati kita naiatan untuk berhenti merokok maka pasti kita akan bisa untuk menjalankannya.
  5. Bertahap, jika kita tidak mampu untuk berhenti merokok secara langsung seketika maka dapat dilakukan dengan cara bertahap, missal biasanya sehari 1 bungkus rokok (rata-rata 12 batang) maka hari-hari berikutnya dikurangi 1 batang, begitu seterusnya hingga rasa candu rokok perlahan berkurang dan menghilang.
  6. Selalu sediakan permen, ketika hasrat untuk merokok muncul maka langsung saja kita isi mulut kita dengan permen sehingga ada yang mengalihkan mulut kita dari rokok.
  7. Jangan membawa korek api, pada dasarnya ini hanyalah salah satu trik/cara yang berfungsi sebagai pengalih perhatian. Umumnya perokok selalu membawa rokok kemanapun mereka pergi dan selalu ada pasangan dari si rokok yakni Korek Api, maka biasakanlah untuk tidak membawa korek api sehingga ada halangan bagi kita untuk tidak merokok.
Demikianlah sedikit tips dari Indonesia Banget, sedikit tips untuk Berhenti Merokok yang jika benar-benar niat dari hati yang terdalam untuk mengerjakannya maka pasti akan segera terbebas dari rokok, semoga sedikit tips dari kami dapat bermanfaat dan mungkin bagi teman-teman pembaca yang memiliki tambahan untuk tips Cara Berhenti Merokok yang dapat dibagikan dengan senang hati diterima tips dan sarannya. Terima Kasih


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

4 Responses to "Cara Ampuh Berhenti Merokok"

  1. wakakakakakak :v

    saya suka yg point no 7
    7. jgn membawa korek api

    sip tu la :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.... ya silahkan di praktekan gan, semoga bermanfaat :D

      Delete
  2. Saya sangat setuju dengan point 4 mas... N - I - A - T .......
    saya perokok dari umur 12 tahun ... saya berhenti tahun 2002.... dan hanya point itu yang menguatkan saya untuk berhenti.
    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya semua hal memang kembali pada niatannya, percuma kita bilang mau, ingin, akan, dsb.... kalau tidak ada niatan semua itu tidak akan terlaksana, terimakasih kunjungannya :D

      Delete