Cara Membuat Ikan Bakar

memasak ikan bakar
ikan bakar
Sahabat Indonesia Banget, kali ini kita akan mengulas tentang Cara Memasak Ikan Bakar nah khususnya pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah Ikan Gurame namun bila tidak ada ikan Gurame dapat diganti dengan ikan-ikan jenis lain (missal : nila, ikan mas, mujaher dll.) sebelumnya agar hasil lebih maksimal kita harus tahu terlebih dahulu bagaimana tips dan triknya untuk membuat Ikan Bakar yang enak silahkan baca Tips Membuat Ikan Bakar, kemudian kita siap untuk memulai Membuat Ikan Bakar, perhatikan setiap langkah-langkahnya berikut ini :



Bahan :
  • Ikan gurame (apabila tidak ada dapat diganti dengan ikan yang lain)
  • minyak goreng (untuk menggoreng ikan)
  • garam secukupnya

Bumbu yang dihaluskan :
  • satu butir bawang merah diiris halus.
  • merica bubuk 1 sendok makan. 
  • kecap manis secukupnya. 
  • saos sambal 2 sendok makan

Cara Membuatnya :
  1. Pertama Ikan dibersihkan terlebih dahulu, nah ikan dapat dibelah atau tetap utuh (sesuai selera).
  2. kemudian campur ikan dengan garam dan goring sebentar dalam minyak (jangan sampai garing).
  3. angkat dan tiriskan ikan, lalu baluri ikan dengan bumbu yang sudah dihaluskan tadi dan selanjutnya adalah tahap memanggang.
  4. panggang ikan diatas bara api / di panggangan sambil dibolak-balik dan sesekali diolesi bumbu hingga matang merata.
  5. setelah matang, angkat dan Ikan Bakar siap disajikan.


Selamat Mencoba


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Cara Membuat Ikan Bakar"

Post a Comment