Cara Membuat Nugget Ikan (Aneka Jenis Ikan)

nugget ikan
Nugget Ikan
Bosan dengan olahan ikan yang itu-itu saja…?? yuk kita coba membuat olahan lain dari ikan, kali ini idenya adalah membuat Nugget Ikan, hmmm…. Bagi sebagian orang mungkin sudah tidak  asing lagi namun masakan yang satu ini cukup mudah untuk dibuat dan mempunyai kandungan gizi yang tinggi untuk kita, biasanya ikan hanya di goreng / dibakar nah kali ini akan dijadikan Nugget, gimana caranya…? Yuk kita simak resep
Cara Membuat Nugget Ikan, tapi sebelumnya mungkin ada sebagian orang yang tidak suka dengan jenis ikan tertentu jangan khawatir karena segala jenis ikan dapat dibuat menjadi Nugget Ikan asalkan ada dagingnya tentunya :D, sebelum membuat nugget ikan pertama persiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya, diantaranya :

Bahan-bahan:

100 gram tepung terigu (dapat menggunakan lebih sesuai jumlah yang diinginkan)
tepung roti secukupnya
400 gram ikan (lele, tengiri, kakap,dll) diambil bagian dagingnya saja
3 butir telur dikocok
Wortel diparut kasar secukupnya
2 siung bawang putih yang dihaluskan
3 buah bawang merah yang dihaluskan
1/2 sendok teh lada bubuk
1/2 sendok teh garam halus
Air secukupnya
minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:
  1. Ambil bagian daging ikan, untuk lebih mudahnya dalam mengambil bagian daging ikannya baca Tips Cara Mudah Mengambil Bagian Daging Ikan. Kemudian bagian daging ikan dihaluskan dan dicampur dengan ½ sendok the lada bubuk, ½ sendok the garam, bawang putih dan bawang merah yang telah dihaluskan dan tepung terigu serta tambahkan air secukupnya saja.
  2. Letakkan adonan nugget ikan didalam Loyang/cetakan (olesi Loyang dengan minyak goreng agar tidak lengket, dan taruh adonan jangan terlalu tebal pada Loyang) kemudian kukus sejenak.
  3. Setelah dikukus adonan nugget didinginkan kemudian dipotonng-potong sesuai selera lantas digoreng, namun sebelum menggoreng celupkan nugget kedalam kocokan telur kemudian baluri dengan tepung roti (tekan-tekan pada tepung roti agar menempel saat digoreng)
  4. Goreng nugget dengan menggunakan minyak goreng yang panasnya sedang saja sehingga matang hingga kedalam, goreng hingga berwarna kecoklatan
  5. Angkat dan siap untuk dihidangkan.

Note : Apabila ingin menggoreng dikemudian hari maka cukup disimpan di lemari pendingin hasil kukusan adonan nugget yang tadi.


Selamat Mencoba


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.