Resep dan Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Lezat

Ikan kembung tidak hanya enak diolah menjadi ikan asin saja lho. Ikan kembung segar juga sangat lezat diolah dengan resep Ikan Kembung Bakar. Anda pernah mencobanya? Jika belum pernah dan anda penasaran dengan kelezatannya, sekarang akan saya kuak resep dan cara pembuatan Ikan Kembung Bakar yang lezat dan gurih. Siapkan dulu bahan - bahannya ya, diantaranya :
ikan kembung bakar

- 5 ekor ikan kembung,
- 1 buah jeruk nipis,
- 200 ml santan bisa dari kelapa asli atau bisa beli santan siap saji,
- 5 butir bawang merah dan 5 siung bawang putih haluskan,
- 2 ruas jaru kunyit dihaluskan,
- 5 buah cabe merah dihaluskan,
- 3 batang sereh dimemarkan,
- 3 lembar daun jeruk purut,
- ¼ sendok makan merica bubuk,
- ¼ sendok makan penyedap rasa,
- gula pasi dan garam secukupnya
- serta 1 sendok makan margarine yang sudah dipanaskan.

Bahan – bahan seta bumbunya sudah disiapkan, sekarawang waktunya untuk membuat Kelezatan Ikan Kembung Bakar. Perhatikan tips – tips dibawah ini .

  1. Bersihkan sisik serta kotoran dalam ikan kembung, cuci hingga bersih lalu rendam dengan perasan air jeruk nipis dan sedikit garam, diamkan sekitar 5 menit untuk menghilangkan aroma amis pada ikan kembung serta supaya air garam meresap. 
  2. Campurkan semua bumbu tumbuk hingga halus, Siapkan panggangan dan juga arang yang akan digunakan untuk membakar ikan kembung, 
  3. Olesi seluruh bagian ikan kembung dengan margarine cair, 
  4. Bakar ikan kembung diatas arang sambil dilumuru bumbu yang sudah dihaluskan sambil dibolak – balik ikannya, tak lupa pula kipas agar arang terus menyala sam bil terus di bolak – balik agar ikan kembung matangnya merata, lalukan terus hingga ikan matang, warna berubah menjadi kekuningan dan bumbunya mengering, angkat dan taruh diatas wadah. Hidangkan selagi masih panas.

Nah, sudah tahu kan resep serta cara membuat Ikan Kembung Bakar yang lezat dan guruh? tidak ada salahnya jika mencoba resep yang lain seperti :

Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Pete Mudah dan Nikmat

Selamat mencobanya dirumah



   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Lezat"

Post a Comment