Cara Membuat Dumpling Isian Daging Bumbu Kari


Apakah sobat menyukai dumpling, dim sum, atau pangsit? Nah kali ini admin akan share menu dumpling isian daging bumbu kari. Yang istimewa dari dumpling yakni tak perlu lagi membuat saus atau menambahkan saus untuk menikmatinya karena bumbu kari dalam daging sudah memberikan rasa yang kuat.

Bahan-Bahan :
340 gram daging sirloin giling
1 sdt jahe parut segar
1-2 siung bawang putih, cincang lembut
1 sdm bubuk kunyit
1 sdm kecap
1 sdm tepung maizena
1 sdt garam
1/2 sdt minyak wijen
2 butir telur
1 buah paprika merah, potong dadu kecil-kecil
1 batang daun bawang, rajang lembut
minyak sayur
40 kulit wonton atau kulit dumpling

Cara Membuat :
- Siapkan mangkuk, masukkan daging giling, jahe parut, bawang putih cincang, bubuk kari, kecap, tepung maizena, garam, minyak wijen, satu butir telur, buah paprika yang sudah dipotong dadu kecil-kecil dan bawang daun yang sudah dirajang lalu campur hingga merata.
- Siapkan mangkuk yang lebih kecil lalu masukkan satu butir telur dan satu sdt air dan kocok hingga berbuih.
- Siapkan kulit wonton, olesi pinggirannya dengan telur. Ambil 1 sdm daging dan berbagai bumbu yang sudah dicampur di langkah 1. Letakkan daging di tengah lalu lipat bagian ujung-ujung kulit dumpling ke tengah. Pastikan bisa tertutup rapi dan bagian dasar dumpling harus datar agar bisa diletakkan di atas penggorengan dengan mudah.
- Panaskan penggorengan anti lengket dengan 1 sdm minyak sayur. Dengan api sedang, goreng dumpling selama sekitar dua menit hingga bagian bawahnya kecokelatan (tanpa perlu dibalik).
- Setelah itu, kukus dumpling. Caranya masukkan 3-4 sdm air ke dalam penggorengan dan langsung tutup penggorengan. Hati-hati terkena cipratan minyak, kecilkan api jadi sedang dan biarkan dumpling matang, kukus sekitar dua menit.
- Dumpling isian daging bumbu kari siap disantap.

Kulit wonton atau kulit dumpling biasanya sangat mudah kering. Jadi ketika memasukkan isian daging ke dalam kulit dumpling usahakan menutupnya dengan plastik atau lap bersih untuk menjaga kelembaban kulit dumpling.


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Cara Membuat Dumpling Isian Daging Bumbu Kari"

Post a Comment