Resep Ikan Patin Bakar Pedas





Ikan adalah sumber protein bagi kita, ikan juga memilika banyak vitamin. Tak jarang ikan menjadi menu wajib kita dirumah. Namun menu ikan yang itu melulu membuat kita bosan untuk menyantapnya.
Admin akan memilih ikan patin sebagai olahan kita kali ini, ikan patin memiliki rasa yang gurih dan lembut. Hampir seluruh bagian ikan patin dapat dikonsumsi. Daging dan kepala ikan patin dapat diolah menjadi masakan yang lezat, sedangkan bagian tulangnya dapat menjadi kaldu ikan yang juga sama lezatnya. 
Ikan patin sudah menjadi bahan dasar favorit untuk jenis makanan yang ada di Indonesia dan terbukti disukai oleh kalangan masyarakat. Biasanya olahan ikan patin mengandung bumbu yang kompleks, sehingga menghadirkan cita rasa yang dangat menggugah selera.
Kali ini admin akan membagi tips cara membuat ikan patin bakar.

Hasil gambar untuk ikan patin bakar

Hasil gambar untuk ikan patin bakar


Bahan Utama :
1 ikan patin (ukuran sedang)
5 sdm kecap manis
1 sdm margarine

Bahan bumbu :
8 buah cabai merah (bisa disesuaikan)
4 buah bawang merah
3 siung bawang putih
3 cm kunyit
3 butir kemiri
1 sdt garam

Cara membuat bumbu :
ü Untuk membuat bahan bumbu ini , berupa cabai, bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri dan juga garam dihaluskan menggunakan ulekan ataupun menggunakan blender.

Cara memasak
ü Yang pertama dilakukan adalah membersihkan ikan patin, kemudian cuci hingga bersih, setelah itu kerat-kerat pada bagian tubuhnya dikedua sisi badan ikan patin tersebut.
ü Setelah itu ikan patin dilumuri dengan bahan bumbu yang sudah dihaluskan hingga rata, kemudian diamkan agar bumbunya meresap pada ikan patinnya, sekitar 20 menit.
ü Sambil menunggu ikan patinnya, selanjutnya siapkan bara api, setelah itu panggang ikan patin diatas bara api tersebut, jangan lupa sambil diolesi dengan kecap manis dan juga margarine, bolak-balik, setelah terlihat matang dan bumbu meresap, ikan patin bakar siap disajikan.


Jadi begitulah cara membuat ikan patin bakar pedas. Sehingga pilihan menu ikan di rumahpun bertambah dan bervariasi. Tak hanya itu sajian ikan patin cocok untuk pilihan menu makan siang. Selamat Mencoba :)



sumber : http://selerasa.com/resep-dan-cara-mudah-membuat-ikan-patin-bakar-bumbu-kecap-pedas-enak-dan-lezat


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep Ikan Patin Bakar Pedas"

Post a Comment