Resep Pepes patin (kukus & panggang)

6 Manfaat Ikan Patin Untuk Kesehatan

1. Mengoptimalkan pertumbuhan bayi
Bagi para ibu yang sedang hamil, ikan patin sangat cocok untuk dikonsumsi. Kandungan di dalamnya baik untuk kesehatan dan pertumbuhan janin selama dalam kandungan. Hal ini karena kandungan DHA dan omega 3 di dalamnya yang sangat baik dalam menjaga kesehatan janin tetap sehat dalam kandungan hingga lahir dengan selamat dan normal.

2. Mengatasi stres
Bagi anda yang sering mengalami stres akibat banyak masalah atau yang lainnya. Konsumsi ikan patin dapat membantu meredakan stres yang anda rasakan. Ikan ini memiliki kandungan yang dapat merangsang sistem syaraf pusat agar bisa tenang dan santai dalam menjalani hidup

3. Menjaga kesehatan tulang
Kesehatan tulang yang selalu terjaga akan membantu mencegahnya dari berbagai macam penyakit seperti osteoporosis atau sebagainya. Ikan patin memiliki kandungn fosfor dan kalsium yang tinggi. Kandungan tersebut sangat berguna dalam membantu memperkuat tulang dan gigi, serta menjaga kesehatannya. Selain itu juga dapat menjauhkan dari osteoporosis.

4. Membantu pembentukan otot
Untuk membentuk otot tubuh, tentu perlu melakukan olahraga rutin dan pola hidup yang sehat, selain itu juga perlu mengkonsumsi makanan pendukung. Salah satu makanan yang bisa membantu pembentukan otot yaitu ikan patin. Kandungan protein di dalamnya dapat membantu menambah massa otot, memperkuat otot, mengencangkan otot, menjaga daya tahan, serta memperkuat otot.

5. Mencegah penyakit arthtritis
Arthtritis yaitu penyakit peradangan pada persendian. Hal ini disebabkan karena seseorang terlalu banyak mengkonsumsi makanan buruk yang membuat sendi-sendinya mengalami pengapuran dan akumulasi asam lemak LDL. Penyakit ini dikenal penyakit asam urat yang biasa menyerang orang tua. Konsumsilah ikan patin secara rutin sebagai pemasok kalsium alami.

6. Melancarkan peredaran darah
Peredaran darah yang terganggu bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Saluran darah atau yang dikenal dengan pembuluh darah pada dasarnya berbentuk terowongan yang rentan mengalami klasifikasi atau pengapuran dinding. Hal ini disebabkan oleh banyak lemak dan zat bahaya lainnya. Mengkonsumsi ikan patin secara rutin mampu melancarkan peredaran darah dengan baik.










Resep Pepes patin  (kukus & panggang)
Bahan-bahan    
  1. 1 kg ikan patin
  2. 11 siung bawang merah
  3. 5 siung bawang putih
  4. 3 buah kemiri
  5. 1 buah jahe sejempol
  6. 10 buah cabe merah atau sesuai selera.
  7. 5 buah cabe kecil
  8. 1 bungkus kaldu instan
  9. 2 sdm garam
  10. 1 sdt gula pasir
  11. 1 buah kunyit
  12. 1 ikat daun kemangi
  13. 2 buah tomat besar
  14. 5 lembar daun salam
  15. 3 batang sereh

Langkah         
  1. Haluskan semua bahan cabe merah,cabe kecil,bawang merah,bawang putih,kunyit,jahe,dan tomat,terakhir sereh di iris kecil2
  2. Setelah dihaluskan campurkan semua bumbu ke ikan patin dan kemangi
  3. aduk sampai rata dan meresap
  4. lalu bungkus satu persatu dengan daun pisang.
  5. diisi dengan separo daun salam.lalu kukus sampai matang.
  6. jika ingin lebih enak anda bisa memanggangnya




   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to " Resep Pepes patin (kukus & panggang) "

Post a Comment