Resep Ikan Tuna Goreng Tepung Asam Manis







Manfaat Ikan Tuna yang Perlu Diketahui
  1. Mengatasi StresMengenai manfaat ikan tuna yang pertama adalah mengatasi stres. Hal ini dikarenakan kandungan omega 3 dan asam lemak yang esensial pada ikan tuna. Selain itu ikan tuna sangat baik untuk menjaga ketidakseimbangan hormon seseorang khsususnya bagi wanita yang cenderung memiliki hormon yang sangat labil dan pemicu terjadinya stres.
  2. Membantu Proses Detoksifikasi TubuhIkan tuna memiliki kandungan mineral dan selenium, kedua kandungan tersebut sangat dipercaya memiliki manfaat dalam melancarkan proses detoksifikasi di dalam tubuh. Bukan hanya itu saja ikan tuna juga dipercaya dapat membantu proses diet.
  3. Menyehatkan JantungKandungan asam lemak omega 3 yang terdapat dalam ikan tuna selain dapat membantu mengurangi stres juga sangat baik bagi kesehatan jantung. Salah satunya adalah dapat mencegah penyakit kardiovaskulae dan melindungi jantung dari detak jantung yang abnormal.
  4. Meningkatkan Perkembangan OtakIkan tuna juga memiliki manfaat untuk meningkatkan perkembangan otak khususnya bagi anak yang masih dalam proses pertumbuhan. Hal ini juga dipengaruhi oleh kandungan asam lemak esensial omega 3 yang terdapat dalam ikan tuna. Adapun zat tersebit sangat berkontribusi untuk membantu proses perkembangan otak. Selain itu menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa ikan tuna sangat membantu dalam menenangkan gejala ADHD.
  5. Membantu Sistem Imun TubuhSelain memiliki kandungan asam lemak omega 3, ikan tuna juga memiliki kandungan antioksidan dan sumber selenium yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Menjaga sistem kekebalan tubuh memang sangat penting dikarenakan sistem imun bagian integral untuk melawan sumber penyakit dan infeksi.
  6. Sumber Vitamin BManfaat ikan tuna yang terakhir adalah sebagai salah satu sumber vitamin B. kandungan vitamim B dalam ikan tuna ini dapat membantu membangun dan memelihara sel-sel darah merah dan meningkatkan energi dalam tubuh. http://disehat.com


Resep Ikan Tuna Asam Manis
Bahan-bahan    
  1. 500 gram ikan tuna
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. 1 butir telur
  4. 250 gr tepung bumbu
  5. 1 sdt lada
  6. secukupnya Garam
  7. Minyak goreng
  8. 1 buah bawang bombay
  9. 4 siung bawang merah
  10. 3 siung bawang putih
  11. 3 buah cabe merah besar
  12. 1/2 buah nanas
  13. 1 paprika hijau dan merah
  14. 1 bungkus saos tiram
  15. 3 sdm saos tomat
  16. 3 sdm saos sambal 
  17. 1 sdm tepung maizena (larutkan dengan air)
  18. secukupnya Air

Langkah              
  1. Fillet ikan tuna pisahkan tulangnya, beri perasan jeruk nipis, diamkan 15 menit
  2. Kocok telur masukan lada dan garam, di wadah terpisah siapkan tepung bumbu
  3. Panaskan wajan. Masukkan ikan kedalam telur lalu ke tepung bumbu lalu goreng lakukan sampai ikan habis
  4. Tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukan saos tiram, saos tomat dan saos sambal.dan juga nanas,paprika Masukan air dan tepung maizena.
  5. Icip rasa, apabila rasa sudah enak masukan ikan, sambil di aduk sampai merata.
  6. Ikan tuna saos asam manis siap di hidangkan




   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to " Resep Ikan Tuna Goreng Tepung Asam Manis"

Post a Comment