#SerbaSambal Resep Sambal Teri Kecombrang Pete Dijamin Nagih



Manfaat Kecombarang 
  1. Meningkatkan energi Tubuh anda tidak bersemangat dan lelah.
  2. Mengobati penyakit campak
  3. Menghilangkan bau badan Bunga kecombrang mengandung beberapa zat penting yang mampu mengatasi bau keringat tak sedap, terutama disebabkan adanya minyak atsiri di dalamnya. Jadi, bahan alami ini dapat dimanfaatkan sebagai deodoran alami.
  4. Mengobati anemia Penyakit kurang darah dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi bunga siantan dengan teratur. Hal ini disebabkan zat besi yang berlimpah dalam tanaman ini.
  5. Melancarkan sirkulasi darah Nutrisi dalam daun siantan ternyata sangat berguna untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh kita.
  6. Menguatkan tulang Sayur honje baik dikonsumsi oleh anak-anak di usia pertumbuhan, karena kalsium dan mineral lain di dalam daunnya dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang yang sehat. Dengan makan sayur ini secara rutin, dapat mencegah tulang keropos (osteoporosis)
  7. Mengatasi luka baru Batang tanaman kecombrang memiliki sifat antimikroba, yang efektif untuk mencegah infeksi pada luka. Caranya, tumbuk daun ini kemudian terapkan pada luka di kulit.
  8. Menguatkan memori Dengan sering menambahkan daun honje ke dalam masakan anda, berguna untuk menjaga fungsi otak sehingga daya ingat akan meningkat.
  9. Menguatkan gigi Kalsium dalam kecombrang merupakan mineral penting yang diperlukan untuk pembentukan gigi yang kuat dan sehat.
  10.   Mencegah dehidrasi Kekurang cairan dalam tubuh dapat dicegah dengan mengkonsumsi sayur honje. Hal ini terkait kadar air dan mineral yang melimpah di dalamnya.
  11. Menurunkan demam Bunga kecombrang ternyata dapat digunakan untuk meredakan demam dan panas pad anak-anak. http://tradisioanal-obat.blogspot.co.id/



Bahan-bahan    
  1. 1/2 ons teri medan
  2. 2 btg bunga kecombrang, iris tipis
  3. 2 papan pete
  4. 3 siung bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. 6 buah cabe kecil
  7. 1/2 sdt terasi
  8. 1 bh cabe merah besar, iris tipis
  9. Secukupnya garam
  10. Gula
  11. Minyak goreng

  1. Beri garam kecombrang yg sudah diiris lalu remas" dan cuci bersih. 
  2. Terinya bole direndam air panas atau rebus sebentar, lalu goreng terinya, tiriskan
  3. Potong kasar bawang lalu goreng bawang merah, bawang putih, terasi dan cabe kecil dgn sedikit minyak hingga layu
  4. Ulek bahan sambal lalu goreng lagi menggunakan sisa minyak tadi, 
  5. Masukkan cabe besar, aduk sebentar lalu masukkan kecombrang, aduk, 
  6. Masukan juga teri dan petenya, 
  7. Tambahkan gula dan garam, aduk rata. Sajikan






   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "#SerbaSambal Resep Sambal Teri Kecombrang Pete Dijamin Nagih "

Post a Comment