Resep Abon Cakalang Bergizi dan Awet Beberapa bulan

Manfaat Ikan Cakalang 


1. Obat Ejakulasi Dini
Seperti yang sudah dipaparkan di atas, ternyata Cakalang dapat menjadi obat penyakit ejakulasi dini. Obat alami dari rebusan insang cakalang dengan daun jeruk perut dan garam tampaknya aman dikonsumsi. Namun bila anda ragu, bisa konsultasikan dulu dengan dokter atau ahli herbal.

2. Mengandung Omega 3 yang Bagus untuk Meningkatkan Daya Ingat
Omega 3 adalah asam lemak esensial yang terdiri dari DHA, EPA, dan ALA. Namun pada ikan biasanya hanya ditemukan 2 zat yaitu AHA dan EPA. Kedua zat ini berfungsi sebagai stimulan otak. Dapat membuat daya ingat meningkat karena syarat-syaraf yang berfungsi sebagai memori bekerja dengan baik.

3. Mencegah Penuaan Dini
Ikan Cakalang disinyalir mengandung vitamin D, C, dan A. Kombinasi ketiganya bisa mencegah penuaan dini. Antara lain dapat menjaga kulit kita tetap cerah dan tidak berkerut.

4. Khasiat Ikan Cakalang dapat Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal
Untuk anda yang sedang mencari cara agar berat badan tetap ideal walau tidak melakukan diet ketat. Inilah caranya, mudah sekali, makan saja ikan Cakalang sebagai lauk-pauk sehari-hari.

5. Mengobati Kolesterol
Kolesterol itu obatnya adalah makan makanan yang baik. Tidak ada satu pun obat sintetis yang ampuh selain pola makan yang baik. Pengidap kolesterol biasanya menghindari daging-dagingan berlemak termasuk ikan. Tapi tengoklah si Ikan Cakalang karena ikan ini ternyata berkhasiat mengobati kolesterol, soalnya dia mengandung lemak baik HDL yang fungsinya menggilas hingga musnah si lemak jahat LDL.

6. Mengatasi Penyempitan Pembuluh Darah
Pembuluh darah manusia pada dasarnya elastis atau lentur. Namun asupan nutrisi yang buruk membuat pembuluh ini menjadi kaku, keras, getas, bahkan mampet. Padahal yang namanya pembuluh darah ibarat terowongan atau sedotan. Di dalamnya darah mengalir. Penyempitan pembuluh darah biasanya disebabkan karena akumulasi plak kolesterol. Tapi anda tidak perlu khawatir lagi karena manfaat Ikan Cakalang bisa mengatasi penyempitan ini.

7. Mengobati Rematik
Rematik pada dasarnya adalah masalah tulang persendian sekaligus masalah pembuluh darah. Rematik sangat menyiksa karena badan terutama tangan dan kaki jadi pegal linu. Obat rematik biasanya tergolong obat keras yang diminum berdasarkan resep dokter. Buat anda pengidap rematik, cobalah makan Ikan Cakalang, bagus buat terapi penyembuhan rematik karena kaya vitamin D.

8. Mengobati Depresi
Depresi adalah salah satu gangguan psikologis yang banyak menimpa orang. Jangan dikira mudah mengobati depresi. Prosedurnya cukup rumit. Kalau pun anda datang ke psikiater, mereka lebih mengutamakan pengobatan dengan jalan konseling. Padahal semua pengidap depresi ingin minum obat. Buang jauh-jauh keinginan makan obat pabrikan itu karena obat depresi ternyata adalah Ikan Cakalang. Cukup diolah jadi masakan sesuai seleramu.

9. Manfaat Ikan Cakalang untuk Mengurangi Nyeri Haid
Tiap bulan wanita bakal kedatangan tamu nyeri haid. Kontraksi yang terjadi di dinding rahim membuat menstruasi menjadi begitu menyakitkan. Anda bisa mengurangi nyeri haid dengan makan ikan Cakalang. Cari saja di pasar ikan, pasti ada. Lumayan daripada minum jamu-jamuan malah pahit. Ikan ini sih enak, gurih!

10. Khasiat Ikan Cakalang untuk Mencegah Penyakit Diabetes atau Gula Darah
Entah kenapa pengidap penyakit Diabetes pada akhirnya berakhir meregang nyawa. Sebelum meninggal pun tubuhnya yang kebetulan luka bakal membusuk. Ternyata penyebab Diabetes atau Gula Darah yaitu tingginya asam Trigliserida dalam darah. Ini adalah asam yang diproduksi dari konsumsi gula. Anda dapat menurunkan kadar Trigliserida dengan banyak makan Ikan Cakalang. Soal porsi yang aman, tanyakan dulu pada dokter karena tiap orang punya kebutuhan nutrisi yang berbeda http://www.khasiat.co.id

Abon Ikan Cakalan Nan Bergizi dan Awet

Bahan :
  1. 2 ekor Ikan Cakalan yang sudah di kukus
  2. 7 siung bawang putih
  3. 4 siung bawang merah
  4. 1 ruas jari jahe
  5. 1 sdt garam
  6. 1 sdm gula pasir
  7. jika perlu vetsin
  8. 10 sdm Minyak Goreng/butter
  1. Alat :
  • Cobek dan Ulekan
  • Teflon anti lengket

Langkah


    1. Buang semua duri ikan
    2. Ulek bawang merah bawang putih dan jahe sampai halus lalu masukan ikan tadi ulek sampai halus lagi.
    3. Panaskan minyak di teflon anti lengket
    4. Masukan hasil ulekan tadi goreng hingga keemasan 
    5. Setelah keemasan masukan garam dan gula tadi lalu aduk hingga merata.
    6. Tes rasa jika dirasa kurang tambahi garam atau gula sesuai selera
    7. Angkat
    8. Lebih baiknnya tiriskan dahulu pada nampan yang dilapisi kertas sebelun dimasukan ke toples
    9. Abon siap disantap setiap saat 



   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep Abon Cakalang Bergizi dan Awet Beberapa bulan"

Post a Comment