Resep Otak-otak tenggiri Bangka Menyehatkan




Manfaat Ikan Tengiri 

1. Mengatasi depresi
Depresi merupakan masalah yang berhubungan dengan jiwa seseorang. Depresi bisa disebabkan karena faktor dari luar seperti tekanan dan faktor dari dalam. Mengatasi depresi bisa dibilang susah – susah gampang. Depresi yang dibiarkan terlalu lama dapat mepengaruhi fisik dan mental seseorang. Jadi untuk mengatasi depresi dalam skala yang masih ringan dapat dilakukan dengan mengonsumsi ikan tenggiri. Dagingnya yang lezat dan empuk ini berguna untuk mengobati perasaan hati Anda menjadi lebih tenang dan tanpa beban. ( Baca juga : Manfaat pete)

2. Kanker
Kanker merupakan pertumbuhan sel dalam tubuh yang tidak terkendali. Dalam beberapa kasus kanker memang sulit terdeteksi. Biasanya setelah memasuki stadium akhir kanker bisa diketahui dari rasa sakit yang terasa. Penyakit kanker ini merupakan pembunuh nomor dua didunia. Untuk mencegah kanker bisa dilakukan dengan membiasakan diri mengonsumsi makanan yang sehat. Contoh makanan yang sehat dan baik untuk dikonsumsi dari ikan adalah ikan tenggiri. Ikan ini bisa diolah dengan cara digulai maupun digoreng sesuai dengan selera penikmat.

3. Kecerdasan
Kecerdasan adalah poin penting dalam mengarungi kehidupan ini. Dengan kecerdasan kita dapat melakukan hal – hal baru dan menantang yang ingin dilakukan. Kecerdasan dimulai dari masa kehamilan seorang ibu hingga masa pertumbuhan. Itu sebabnya banyak ibu hamil dianjurkan mengonsumsi ikan karena ikan mengandung omega 3 yang baik untuk kecerdasan dan menghindari kecacatan pada bayi. Ikan tenggiri juga mengandung omega 3 sehingga baik diberikan sebagai sambal bagi anak yang berada pada masa pertumbuhan. Usia pertumbuhan seorang anak berkisar dari 3 sampai dengan 10 tahun. Dengan memberikan gizi yang cukup bagi anak maka pertumbuhan seorang anak menjadi optimal.

4. Pencernaan sehat
Sistem pencernaan yang sehat ditandai dengan terbebas dari sembelit. Pencernaan yang sehat bisa didapatkan dengan mengosumsi ikan tenggiri. Jadi kesehatan pencernaan sangat bergantung dari makanan yang masuk pada sistem pencernaan. Jika makanan yang kaya akan serat dapat membantu mengatasi pencernaan yang kurang sehat. Karena permulaan suatu penyakit bisa disebabkan juga dari sistem pencernaan yang terganggu.

5. Menghilangkan ketombe
Masalah kulit yang sangat menganggu adalah ketombe. Ketombe berwarna  putih dan menyebabkan gatal – gatal pada kulit kepala. Jika jumlahnya sangat banyak kadang ketombe akan tampak di bahu baju anda sebagai serpihan putih. Hal ini tentu sangat menganggu karena mengurangi rasa percaya diri Anda. Untuk menghilangkan ketombe pada rambut maka menggunakan ikan tongkol dengan cara mengeringkan ikan tongkol kemudian giling dagingnya hingga halus. Tambahkan lidah buaya dan aduk hingga rata. Setelah itu balurkan kesemua rambut dan tunggu hingga 30 menit. Setelah itu baru dibilas hingga bersih. Penggunaannya dapat dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari.

6. Kolesterol 
Kolesterol tidak selamanya membawa dampak yang negatif pada tubuh. Beberapa kolesterol justru bermanfaat bagi tubuh dan juga menjaga kesehatan jantung. Ini terjadi selama kadar kolesterol didalam darah normal. Beda hal jika kadar kolesterol didalam darah menjadi naik. Maka kolesterol bisa mengakibatkan berbagai komplikasi bagi masalah kesehatan. Beberapa makanan yang kaya akan lemak tak jenuh dapat mengakibatkan kadar kolesterol naik. Contonya adalah jeroan dan daging yang digulai dengan santan. Bagi Anda yang memiliki riwayat keluarga dengan kadar kolesterol yang tinggi ada baiknya untuk menghindari konsumsi makanan tersebut. Gantilah kebiasaan Anda makan makanan yang kaya lemak jenuh tersebut dengan ikan. Ikan tenggiri dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh Anda.












Resep Otak-otak tenggiri Bangka kenyal 
Bahan-bahan    
  1. 1 kg ikan tenggiri
  2. 15 butir putih telur
  3. 10 siung bawang merah
  4. batu es
  5. air
  6. garam
  7. penyedap
  8. 1/4 butir santan kelapa
  9. 200 gram sagu tani
  10. daun pisang

Langkah              
  1. Iris tipis bawang merah.
  2. Larutkan garam dan penyedap dengan air.
  3. Giling daging ikan sampai halus. (bisa pakai blender/chooper). setelah halus gaulin dengan batu es sampai batu es mencair. 
  4. Masukan larutan garam & penyedap. aduk hingga rata.
  5. Kemudian campurkan sedikit demi sedikit  putih telur sampai habis. 
  6. Aduk sampai rata. masukan bawang merah yang telah diris dan santan kelapa. di aduk sampai tercampur semua 
  7. Campurkan adonan dengan sagu tani sedikit demi sedikit. di aduk sampai teksturnya lebih padat.
  8. Siapkan daun pisang yang sudah di panaskan dengan api. masukan satu sendok adonan ke dalam daun pisang. lalu gulung dan dijepitkan ujungnya. lakukan sampai adonan habis.
  9. Bakar otak" di dengan api kecil supaya matang dengan sempurna.
  10. Lalu sajikan




   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep Otak-otak tenggiri Bangka Menyehatkan"

Post a Comment