Paduan manis Nutella dan Strawberry dalam French Toast Untuk Takjil Ramadhan

Paduan manis Nutella dan Strawberry dalam French Toast Untuk Takjil Ramadhan
Takjil yang satu ini nggak hanya super keren tapi juga super mudah. Cocok banget buat kamu bikin kalau ada acara buka bersama dadakan di tempatmu, atau dinikmati bareng keluargamu sendiri. Bahan dan cara membuatnya sangat sederhana, tapi rasanya ngehits nggak kalah kaya hidangan kafe kekinian.

Bahan

  • 6 potong roti tawar
  • 250 gram buah strawberry, potong dadu
  • 4½ sdm Nutella
  • 50 gram gula halus
  • 1 butir telur ayam besar
  • 2 sdm susu cair (full cream atau low fat)
  • sejumput garam


Cara membuatnya

  1. Campurkan telur, susu dan garam di dalam mangkuk atau wadah yang lumayan besar agar cukup untuk mencelupkan roti gulungnya nanti. Kocok bahan-bahan itu hingga rata.
  2. Di piring yang berbeda, taburkan gula halus. Campur dengan sedikit bubuk kayu manis kalau kamu ingin ada sensasi rasa yang lebih unik lagi.
  3. Letakkan roti tawar tanpa kulit (atau potong saja tepiannya jika ada) di atas talenan dan giling dengan rolling pin/alat penggilas adonan agar gepeng dan mudah untuk digulung.
  4. Olesi masing-masing roti yang sudah digilas dengan 1/4 sendok makan Nutella atau selai coklat kalau kamu nggak punya. Setelah itu taburi potongan strawberry pada 1/4 bagian bawah setiap roti tersebut.
  5. Gulung deh, mulai dari bagian yang ada strawberrynya naik hingga seluruh roti tergulung menjadi satu. Nutella-nya akan merekatkan gulungan rotimu.
  6. Panaskan wajan anti lengket di atas api sedang, beri mentega dan biarkan meleleh. Sambil menunggu wajannya panas, celupkan rotimu ke dalam campuran telur yang sudah kamu buat sebelumnya hingga seluruh permukaan roti tertutupi. Tapi jangan sampai terlalu banyak, sentakkan sedikit rotimu sebelum digoreng agar lapisan telurnya tidak becek.
  7. Goreng hingga kedua sisi roti gulungmu berubah menjadi coklat keemasan, kurang lebih selama 4 menit (jangan lupa dibalik agar matangnya merata). Angkat dari wajan dan gulingkan di atas piring berisi gula halus agar seluruh permukaannya bersalut gula.
  8. Pindahkan ke piring saji dan hidangkan selagi hangat!


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Paduan manis Nutella dan Strawberry dalam French Toast Untuk Takjil Ramadhan"

Post a Comment