Resep Belut Crispy

Bahan :
500 gram belut
1 buah jeruk nipis
250 gram tepung crispy
1 buah telur ayam, kocok lepas
150 ml air putih minyak goreng secukupnya

Bahan Untuk Sambal:
 1 siung bawang putih
2 butir bawang merah

6 buah cabai rawit merah
2 buah cabai merah
1 buah tomat ukuran kecil
1/2 sendok teh garam
1 sendok makan gula merah

Cara Membuat :
Pertama tentunya belut terlebih dahulu di bersihkan, buang bagian isi perutnya, setelah bersih lumuri dengan air jeruk nipis, lalu diamkan sekitar 15 menit.
Setelah itu siapkan wadah, lalu tuang air kemudian masukan tepung crispy sekitar 100 gram, alu aduk hingga merata dan kental, sisihkan Setelah itu sisa tepung simpan pada wadah berupa piring
 Selanjutnya adalah belut di celupkan pada telur yang sudah dikocok lepas, kemudian masukan pada adonan tepung, setelah itu gulingkan pada tepung yang ada di piring, lakukan hal yang sama hingga belut habis.
Setelah itu baru panaskan minyak goreng, kemudian masak belut hingga kering dan warnanya kekuning-kuningan.
 Angkat. lalu sisihkan Setelah itu membuat sambalnya, untuk bahannya semua di goreng terlebih dahulu, setelah itu tumbuk kasar menggunakan ulekan Belut crispy siap disajikan bersama dengan sambalnya.

Itulah dia Resep Belut Crispy yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan tentunya membuat anda tidak kesulitan dalam membuatnya. Kelezezatan belut crispy ini tentunya akan menggugah selera makan anda, dengan disajikan bersama dengan nasi putih hangat dan juga sambal. Mantap dan lezat, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lupa share ya Resep Masakan dan Cara Membuat Belut Goreng Tepung Crispy Yang Renyah dan Pedas, pada saudara serta kerabat anda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar dibawah ini, terima kasih.



   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to " Resep Belut Crispy"

Post a Comment