Resep Martabak Manis Enak

Kue manis satu ini banyak kita jumpai di pedagang pinggir jalan yak Martabak manis. Sobat pasti sudah sering mendengarnya, kue manis yang harganya murah meriah. Cocok sekali untuk nemenin sobat nongkrong dan temen ngemil pastinya.
Martabak manis yang memiliki banyak variant topping ini semakin banyak penikmatnya dari anak kecil hingga orang dewasa. Jenis Martabak manis pun sekarang sudah banyak dari martabak jumbo hingga martabak unyil.
Kesempatan kali ini admin akan membagikan resep membuat martabak yang sederhana, simak yuk resepnya....

Hasil gambar untuk resep martabak manis

Gambar terkait


Bahan :
250 gram tepung terigu serbaguna
30 gram gula pasir
1 butir telur
400 ml susu cair
1/2 sendok teh garam
1/2 sendok teh baking soda
Mentega/ margarin untuk olesan.

Isi Martabak :
Susu kental manis secukupnya
Meses coklat secukupnya
Cream cheese spead/ parutan keju Cheddar secukupnya
Selai kacang, straweberry, sesuai selera Anda

Langkah-langkah Membuat Martabak Manis
1. Masukkan tepung terigu, gula, telur, susu cair, dan garam ke dalam mangkuk berukuran besar. Kemudian aduk hingga rata menggunakan spatula, boleh disaring sampai adonan tidak bergumpal.
2. Selanjutnya, diamkan adonan selama 1 jam dalam suhu ruangan.
3. Siapkan wajan datar anti lengket atau wajan teflon berdiameter terserah anda. Sementara itu, campur baking soda dengan sedikit air, lalu masukkan ke dalam adonan dan aduk hingga rata.
4. Tuangkan kira-kira 2-3 sendok sayur adonan ke wajan. Kemudian ratakan adonan sambil digoyang-putar.
5. Taburkan sedikit gula pasir, kemudian tutup wajan dan panggang dengan api kecil sampai adonan martabaknya tampak berpori-pori dan kering. Sebaiknya anda menggunakan tutup wajan yang terbuat dari kaca tembus pandang, sehingga anda bisa tahu kematangan martabak.
6. Jika martabak sudah matang, angkat martabak dari penggorengan dan letakkan di telenan. Kemudian olesi bagian atas martabak dengan mentega/ margarin.
7. Lalu tambahkan susu kental manis secukupnya. Kemudian taburi dengan bahan isi yang sudah dipersiapkan, seperti meses coklat, parutan keju atau selai.
8. Lipat martabak dan.... Delicious! Martabak manis hasil kreasi anda sudah siap dinikmati.


Bagi sobat yang masih penasaran cara membuatnya nih admin kasih tutorialnya dari youtube deh...





sumber :http://www.indirania.com/2015/06/resep-membuat-martabak-manis.html


   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep Martabak Manis Enak"

Post a Comment