Resep Simpel Sambel Terong Ungu

Gambar terkait
Sambel Terong Ungu -  Adalah makanan sederhana yang berbahan dasar terong kemudian dimasak bersama dengan sambar,karena dicampur maka namanya menjadi sambal terong,terong sendiri memiliki manfaat antara lain 
  • Bermanfaat dan Berkhasiat untuk mencegah Penuaan Dinimanfaat terong ungu yang pertama adalah untuk mencegah penuaan dini, karena Konsumsi terong secara rutin di percaya dapat mengatasi kulit keriput dan mencegah penuaan dini.Terong mengandung vitamin E yang dapat berperan dalam membentuk dan mencegah penuaan dini.
  • Bermanfaat dan Berkhasiat untuk Mencegah DiabetesManfaat terong ungu yang kedua adalah dapat mencegah diabetes,, karena Terong berkhasiat dalam mengontrol gula darah, terong begitu aktif untuk berperan mencegah diabetes yang dapat menyerang tubuh manusia.
  • Bermanfaat dan Berkhasiat untuk Melembabkan Kulit KepalaManfaat terong ungu selanjutnya ialah dapat melembabkan kulit kepala kita. karena Kandungan-kandungan mineral dan vitamin yang sangat tinggi dalam terong baik untuk memberikan nutrisi bagi kulit kepala untuk tetap sehat. Hal ini akan menghindari sejumlah masalah yang terkait terhadap kesehatan kulit kepala.
  • Bermanfaat dan Berkhasiat untuk Mencerahkan KulitManfaat terong yang ke empat adalah dapat mencerahkan kulit, menyegarkan kulit, hal ini dikarenakan Kadar air yang terkandung dalam terong akan membantu tubuh dan menjaga tubuh dan kulit terhidrasi dengan baik. Mineral dan vitamin juga membantu memberikan kulit yang baik.
  • Bermanfaat dan Berkhasiat Melancarkan PencernaanManfaat terong juga dapat Menjaga dan melancarkan sistem pencernaan yang tetap sehat terdapat pada terong karena kandungan serat yang baik. Hal ini akan mencegah sembelit  dan resiko kanker usus besar juga dapat dihilangkan


Resep Sambel Terong

Bahan-bahan :    
2 porsi
  1. 250 gr terong ungu
  2. 1 bh tomat (iris2)
  3. 1/2 sdt terasi
  4. Secukupnya garam 
  5. gula pasir
bumbu halus :
  1. 3 bh bawang merah
  2. 2 bh bawang putih
  3. 2 bh kemiri
  4. Sesuai selera cabe merah
  5. Sesuai selera gula merah

Langkah :               
  1. Iris terong ungu,rendam air lalu goreng dan tiriskan
  2. Tumis bumbu halus,terasi lalu masukkan tomat tumis2 biar ga langu trus masukkan terong ungu aduk2 beri rasa



   


DISCLAIMER: All wallpapers and backgrounds found here are believed to be in the "public domain". All of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/wallpapers posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due. All the content of this site are free of charge and therefore we do not gain any financial benefit from the display or downloads of any images/wallpaper.

0 Response to "Resep Simpel Sambel Terong Ungu"

Post a Comment